Update mendatang untuk iOS akan tambah 70 emoji

Update mendatang untuk iOS akan tambah 70 emoji

Apple merayakan Hari Emoji Dunia dengan mengungkap beberapa emoji baru yang akan hadir di perangkat Apple akhir tahun ini. (Apple.com)

Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 70 gambar digital atau emoji akan segera meluncur untuk para pengguna Apple.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu, emoji tersebut saat ini sedang dalam pengembangan dan dalam pratinjau beta iOS 12.1, dan akan tersedia untuk semua pengguna dalam pembaruan iOS, macOS dan watchOS yang akan datang.

Sejumlah emoji berbentuk hewan akan hadir, seperti Ilama, nyamuk, angsa, rakun, kanguru, lobster, burung beo dan burung merak.

Para penggemar olahraga juga akan dapat mengirim pesan menggunakan emoji baru untuk softball, skateboard, frisbee dan tongkat dan bola lacrosse. Ada pula emoji makanan seperti bagel, garam, cupcake, sayuran hijau dan mangga.

Semua emoji baru ini didasarkan pada karakter yang sudah disetujui di Unicode 11.0.

The Unicode Consortium adalah organisasi nirlaba yang menentukan standar emoji, dan Apple mengatakan bahwa dia bekerja sama dengan organisasi tersebut untuk menambahkan lebih banyak emoji bertema disabilitas pada 2019.

Kumpulan emoji baru tersebut dirancang untuk membantu orang berkomunikasi dengan orang lain di seluruh dunia.

Menurut Apple, beberapa emoji baru tersebut mewakili orang-orang dari negara-negara non-Amerika Serikat, termasuk mooncake dari China dan amplop merah atau angpau yang biasanya digunakan untuk memberi hadiah uang tunai di negara-negara Asia tertentu.

Baca juga: Apple perkenalkan emoji baru di Hari Emoji Dunia

Baca juga: Dian Sastro gemar bikin emoji di ponsel

Baca juga: Samsung ubah karakter Zootopia jadi AR emoji


 

Penerjemah: Arindra Meodia
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar