Jakarta (ANTARA News) - Menggeluti aktivitas di luar ruangan bukan halangan bagi kaum hawa yang ingin tetap tampil cantik, termasuk bila ingin memoles lipstik. Namun, warna apa yang sebaiknya dipilih? 

"Pilih dari warna nude family, bukan plum atau red. Kecuali kalau red atau plum dipakai occasionally. Saya biasanya mix warna nude ke arah blush pink dan di mix ke yang pucat," ujar Makeup Communication Manager The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan di Jakarta, Rabu. 

Menurut Iman, bila hanya menggunakan warna nude, maka akan menimbulkan kesan pucat dan tak sehat. Sementara jika hanya menggunakan warna pink, terkadang norak. 

"Makanya saya mix dua-duanya (nude dan blush pink) menjadi satu warna, atau cara mix-nya dengan semi ombre atau biasa kita kenal dengan cherry lips," tutur dia. 

Pengaplikasian ini cocok bagi kaum milenial yang ingin tampil kece saat beraktivitas sekalipun harus terpapar sinar matahari. 

 
Makeup Communication Manager The Body Shop Indonesia, Iman Pulungan (ANTARA News/Lia Wanadriani Santosa)


Iman mengingatkan para wanita untuk memperhatikan kondisi kulit wajah. Untuk kulit wajah kombinasi dan berminyak, cari lipstik yang sifatnya semi atau matte. 

"Untuk kulit wajah berminyak, kalau kita tambahkan sesuatu yang glossy, looknya akan kelihatan kusam. Tapi lihat dulu event-nya, untuk acara di rooftop misalnya, bisa gunakan yang satin plus glossy atau satin saja," tambah Iman. 

Lipstik satin finish saat ini menjadi tren di kalangan pecinta riasan karena dapat membuat tampilan wajah tetap segar dan teksturnya ringan di bibir. 

Baca juga: Tips riasan simpel untuk perempuan aktif

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018