Kalian bisa lihat sendiri, mereka punya semangat yang sama antusiasnya dengan atlet-atlet Asian Games
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai atlet-atlet Indonesia kontingen Asian Para Games 2018 memiliki semangat yang setingkat dengan pendahulu sejawat mereka yang sudah lebih dulu berlaga di Asian Games pada 18 Agustus hingga 2 September lalu.

Hal itu disampaikan Imam kala mengundang para atlet kontingen Asian Para Games 2018 beserta skuat tim nasional sepak bola Indonesia U-16 dalam jamuan makan malam di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu petang.

"Kalian bisa lihat sendiri, mereka punya semangat yang sama antusiasnya dengan atlet-atlet Asian Games," kata Imam.

Semangat yang sudah kuat itu seolah kian mendapat pacuan lantaran para atlet yang akan berlaga pada 6-14 Oktober nanti dipertemukan dengan skuat timnas U-16 yang baru pulang dari Malaysia usai mencapai perempat final Piala Asia U-16 2018.

"Ada semangat. Ada motivasi. Ada kebersamaan, kegembiraan dan suasana saling mendoakan di sini," tuturnya di hadapan para undangan.

Baca juga: Pelatih timnas U-16 doakan kontingen Asian Para Games sukses

Baca juga: Kemenpora: Tidak ada perbedaan bonus atlet


Kesuksesan gelaran Asian Games 2018 termasuk dari segi prestasi, menurut Imam telah menularkan perubahan sikap masyarakat Indonesia dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dari cabang olahraga apapun dalam ajang apapun.

Lebih lanjut, ia juga meyakini euforia Asian Games telah menular sehingga masyarakat juga menyambut baik kehadiran Asian Para Games 2018.

"Menang di-support, belum berhasil juga di-support. Luar biasa," kata Imam.

Baca juga: Presiden ingin sukses Asian Games dilanjutkan saat APG

Baca juga: Asian Para Games diharapkan dapat menghibur warga korban bencana

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018