Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018

Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018

(ki-ka) Kelvin Oscar, Merrel Twins, Alffy Rev, Cakra Khan, Fibriyani Elastria di konferensi pers YouTube FanFest 2018, Jakarta, Kamis (4/10) (HO/YouTube FanFest 2018)

Jakarta (ANTARA News) - Perayaan YouTube FanFest dilangsungkan di Indonesia untuk keempat kalinya dengan puncak Live Show di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 6 Oktober mendatang.

Penyelenggara menyediakan 500 tiket tambahan bagi penggemar yang ingin bertemu langsung dengan kreator favorit mereka. Tiket gratis dibagikan pada 5 Oktober 2019 di Hall B3-C3 JIExpo Kemayoran mulai pukul 10.00 WIB.

Sebelum acara pamungkas, ada empat kota yang disambangi dalam tur showcase YouTube Fanfest 2018, yakni Bandung, Surabaya, Jakarta dan Yogyakarta. Pada acara puncak, deretan kreator Indonesia maupun internasional akan menyambangi para penggemar yang biasanya menatap mereka dari balik layar. 

Mereka adalah Janine Wiegel, Merrel Twins, Raon Lee, Alffy Rev, Cakra Khan, Ria Richis, Salshabilla, SkinnyFabs, Nanda Arsyinta, Minyo33 hingga Gen Halilintar.

Fibriyani Elastria, Head of Consumer Marketing Google Indonesia, mengemukakan FanFest terus berkembang seiring berjalannya waktu.

"YouTube FanFest di Indonesia adalah yang terbesar secara global," ujar Fibriyani dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis.

Perkembangan YouTube FanFest di Indonesia juga memuaskan, tak cuma dari pertumbuhan jumlah pengunjung secara offline dan online, tetapi juga peningkatan jumlah kreator Tanah Air. Tahun lalu, rangkaian acara YouTube FanFest didatangi 58.300 pengunjung. Jumlahnya bertambah tahun ini menjadi 77.000 orang meski acara pamungkas belum digelar.

"Tahun ini ada banyak kemiripan dengan tahun lalu, tapi kami coba engage lebih banyak audiens," tutur dia.

Itulah mengapa YouTube FanFest Live Show tahun ini dilangsungkan di JIExpo Kemayoran yang bisa menampung dua kali lipat pengunjung Live Show 2017 di Gandaria City. Tahun lalu, ada sekitar 3.500 orang yang berbondong-bondong datang untuk melihat aksi para YouTuber favorit mereka.

YouTube FanFest Live Show juga bisa dinikmati lewat tayangan streaming melalui kanal YouTube FanFest yang dimulai pukul 19.00 - 21.00 WIB.

Baca juga: YouTube FanFest 2017, lebih ramai dan meriah

Baca juga: Pesatnya perkembangan YouTuber Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar