Pameran ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan perseroan kepada masyarakat, serta menjadi ajang business matching dengan perusahaan lainnya
    Jakarta (ANTARA News) - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), BUMN penyedia jasa logistik, dalam ajang pameran "Indonesia Business and Development Expo" (IBD Expo) 2018 memperkenalkan bisnis logistik sehingga peran dan tugas diketahui masyarakat.

    "Pameran ini diharapkan dapat lebih memperkenalkan perseroan kepada masyarakat, serta menjadi ajang business matching dengan perusahaan lainnya," kata Direktur Utama PT Bhanda Ghara Reksa (BGR) M. Kuncoro Wibowo dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

    Sebanyak 106 BUMN mengikuti kegiatan Indonesia Business and Development (IBD) Expo 2018 ketiga yang kali ini digelar di Surabaya, Jawa Timur, 3-6 Oktober 2018.

    Dikatakan, BGR memperkenalkan sejumlah layanan perseroan mulai dari distribusi, pergudangan, transportasi, collateral management service dan juga dua jasa baru perseroan seperti jasa layanan kurir, BGR Express dan jasa logistik limbah yang dinamakan BGR Waste Integrated Solution (BGR WIS).

    Pada saat ini, BGR juga terus melakukan transformasi, salah satunya dari segi pelayanan. Hal ini terbukti dari portofolio perseroan yang pada awal didirikannya sebagai pemegang stok pupuk bersubsidi untuk para petani, hingga saat ini mengelola logistik terintegrasi untuk berbagai jenis komoditas barang, seperti teh, timah, semen, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), hingga elektronik.

     "Tidak sampai disitu, pada saat ini, BGR juga telah terbukti dapat melayani konsumen dari industri infrastruktur. Bahkan untuk industri jasa pengangkutan limbah yang baru dibentuk juga telah mendapatkan atensi positif dari konsumen," katanya.

    Hal itu ditunjukkan dengan banyaknya perusahaan BUMN dan anak usaha BUMN lain yang mengunjungi stan BGR untuk menanyakan jasa logistik milik BGR yang dapat mereka gunakan.

Baca juga: BGR-AirNav kerja sama perkuat bisnis

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2018