Sudah ada pemulihan dari hasil pekerjaan kemarin dari sisi GI, distribusinya juga sudah ...
Palu (ANTARA News) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah memulihkan lima dari total tujuh Gardu Induk (GI) terdampak gempa magnitudo 7,4 yang terpusat di timur laut Donggala.

General Manager PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah Edwin Nugraha Putra mengatakan di Palu, Kamis, PLN telah memulihkan gardu induk Sidera, Silae, Pasang Kayu, GI Poso, serta GI Pamona.

"Sudah ada pemulihan dari hasil pekerjaan kemarin dari sisi GI, distribusinya juga sudah," kata Edwin.

GI Poso dan GI Pamona sebelumnya sudah aktif sejak Selasa (2/10), sementara GI Sidera, Silae, dan Pasang Kayu berhasil dipulihkan Rabu (3/10) malam.

Dia mengatakan tim teknisi PLN sedang dalam proses perbaikan GI Talise yang diperkirakan akan pulih pada hari ini. Selain itu Edwin mengatakan tim teknisi PLN juga sedang bergerak untuk memperbaiki Gardu Induk Parigi

Dengan pemulihan tersebut, sejumlah bangunan pemerintah seperti kantor gubernur dan kantor walikota sudah teraliri listrik. Beberapa daerah seperti di pemukiman pusat Kota  Palu juga sudah mulai terlistriki.

Sebelumnya, listrik juga sudah mengaliri Radio Republik Indonesia (RRI) Palu, Korem Tandulako, dan Rumah Sakit Balai Keselamatan. Bahkan pada Senin (1/10) Palang Merah Indonesia (PMI) Palu juga sudah mendapat layanan listrik. 

PLN menambah personil teknisi sebanyak 87 orang untuk mempercepat perbaikan gardu induk, transmisi, serta distribusi listrik pada Rabu (3/10). Sebelumnya sebanyak 350 teknisi sudah dikerahkan oleh PLN untuk memulihkan listrik di Palu dan sekitarnya.

PLN juga mengirimkan 10 tambahan genset berkapasistas masing-masing 5000 watt untuk kebutuhan listrik di tenda-tenda pengungsian. 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018