Jakarta (ANTARA News) - Setelah menyutradarai dua seri film horor "The Conjuring", sutradara James Wan mengundurkan diri dan mengizinkan nahkoda baru untuk mengambil alih posisinya.

Michael Chaves, yang menyutradarai "The Course of La Llorona" dan diproduseri Wan, telah ditunjuk untuk menahkodai "The Conjuring 3" yang siap diproduksi New Line, dilansir Hollywood Reporter Rabu (3/10) waktu setempat.

Wan tetap terlibat sebagai produsernya dan patron atas seri film horor tersebut. Selain James Wan, Peter Safran juga kembali bertindak sebagai produser untuk "The Conjuring 3".

Chaves direkrut oleh Wan terkait film pendek horornya "The Maiden" yang memenangkan penghargaan. Film ini juga melejitkan debut kariernya sebagai sutradara yang menggarap "La Llorona, yang akan ditayangkan perdana oleh New Line pada 19 April 2019.

Chaves berhasil membuat James Wan dan New Line terkesan melalui "La Llorona".

"Saat bekerja sama dengan Chaves dalam 'The Curse of La Llorona", saya harus mengenalnya sebagai seorang sineas. Kemampuan Chaves untuk menghadirkan emosi pada sebuah kisah, dan pemahamannya atas mood serta ketakutan, membuat dirinya sangat sempurna guna menyutradarai film 'Conjuring' berikutnya," kata James Wan.

David Leslie Johnson sedang menyusun naskah untuk "The Conjuring 3", yang kembali berfokus pada pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Patrick Wilson dan Vera Farmiga akan kembali memerankan pasangan tersebut seperti pada dua seri "Conjuring" sebelumnya, dan akan menghadirkan lebih banyak ketakutan lagi.

"Saya senang untuk bisa kembali sebagai produser dan melanjutkan kemitraan dengan Vera serta Patrick untuk petualangan supernatural berikutnya mengenai pasangan Warren," tambah James Wan.

"Saya penggemar berat film-film 'Conjuring'. Film-film ini merupakan kombinasi yang menghadirkan ketegangan serta ketakutan luar biasa. Sungguh senang dan sangat terhormat untuk bisa bekerja sama lagi dengan James serta kelompok di New Line," ujar Chaves.

"The Conjuring" yang diproduksi dengan budget 20 juta dolar Amerika (sekitar Rp303,3 miliar), menjadi film terlaris saat tayang perdana pada tahun 2013 dan meraup pendapatan hampir 320 juta dolar Amerika (sekitar Rp4,85 triliun) di seluruh dunia.

Sejak itu, New Line berhati-hati menggarap film-film "Conjuring" universe, melalui sekuel, prekuel dan spin-off. Film terbaru dari "Conjuring" universe yakni "The Nun" menjadi film paling laris sejauh ini, mengumpulkan 334,8 juta dolar Amerika (sekitar Rp5,07 triliun).

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018