Gen Halilintar akan gebrak panggung YouTube FanFest 2018

Gen Halilintar akan gebrak panggung YouTube FanFest 2018

Atta Halilintar di konferensi pers YouTube FanFest 2018, Jakarta, Kamis (4/10) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Gen Halilintar, julukan untuk keluarga berisi 11 anak yang aktif sebagai YouTuber, akan mengguncang panggung YouTube FanFest 2018 dalam formasi lengkap di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 6 Oktober mendatang.

"Saya akan bawa pasukan dengan 10 adik, kami akan membawakan dua lagu terbaru sama mama dan papa. Full team, semoga panggung enggak roboh," canda Atta si sulung dalam jumpa pers YouTube FanFest 2018, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Cara generasi milenial terkenal lewat YouTube

Menurut Atta, adik-adiknya sedang sibuk mengedit sendiri video klip agar bisa tayang pada acara tahunan YouTube yang mempertemukan kreator dengan penggemarnya. 

Lenggogeni, ibu dari keluarga Halilintar yang akrab disapa Gen, mengungkapkan lagu tersebut berjudul "My Daddy Told Me" dan "Ziggy Zagga".

Lagu pertama, ujar Gen, dibuat oleh putrinya Sajidah yang liriknya menceritakan pesan ayah yang jadi sumber kekuatan baginya. Yang kedua adalah anthem keluarga bergenre hip hop EDM.

Baca juga: Masih ada 500 tiket gratis tambahan untuk YouTube FanFest 2018

Saat ini keluarga tersebut memiliki 14 channel di YouTube.

"Kami mau share positive vive (lewat YouTube)," katanya.

Gen mengemukakan banyak ragam konten yang dibuat oleh keluarga Gen Halilintar di saluran YouTube mereka. Mulai dari video klip, film pendek, vlog, parodi acara terkenal hingga review unboxing.

Dari situ, mereka melihat mana video yang paling disukai penonton, kemudian fokus menggarap tipe-tipe konten paling digemari.

Selain kreatif dalam membuat konten jadi berwarna dengan macam variasi, Atta menambahkan yang tak kalah penting adalah konsisten dalam mengunggah konten agar penonton tetap setia.

"Kreator yang paling konsisten akan dapat banyak view, engagement dan diingat orang."

Baca juga: Gen Halilintar guncang panggung Mitsubishi di IIMS 2018

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar