Kami dari masyarakat reklame outdoor, kami merasa ada kebanggaan juga bahwa kami bagian dari sejarah ini
Jakarta (ANTARA News) - Serikat Pengusaha Reklame Jakarta (SPRJ) menggratiskan Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) untuk melakukan promosi di papan iklan maupun videotron jaringan mereka. 

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan SPRJ terhadap penyelenggaraan pesta olahraga disabilitas tingkat Asia tersebut.

"Kami dari masyarakat reklame outdoor, kami merasa ada kebanggaan juga bahwa kami bagian dari sejarah ini," ujar Ketua SPRJ, Didi O Affandi, di Jakarta, Kamis.

Didi mengatakan, kerjasama dengan INAPGOC ini telah dilakukan sejak Mei lalu. Prosesnya diawali dengan pengajuan tawaran kepada Ketua Umum INAPGOC Raja Sapta Oktohari. 

Tak butuh waktu lama, kata dia, Raja langsung menyambut positif tawaran itu, dan mulai mengirim desain-desain yang akan dipasang pada papan iklan maupun videotron.

"Jadi materinya disiapkan dulu oleh mereka, lalu dikirim ke saya lewat email, setelah itu saya kasih ke teman-teman dan kemudian dipasang," ucap Didi.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Raja mengucapkan terima kasih kepada SPRJ atas partisipasi mereka dalam gelaran Asian Para Games 2018.

"Terima kasih pada pak Didi dan sampai sekarang papan iklannya masih banyak yang terpasang," ujar Raja.

Sejak Mei hingga sekarang, iklan Asian Para Games 2018 yang dipromosikan lewat jaringan papan iklan dan videotron SPRJ telah tersebar di 30 titik di Jakarta, antara lain di kawasan bundaran Hotel Indonesia, Dukuh Atas, Pluit, Senayan, MT Haryono dan Slipi.

Didi mengatakan promosi pada reklame dan videotron itu akan dipasang hingga selesainya penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Ini bukan kali pertama SPRJ melakukan hal tersebut. Beberapa waktu lalu, Didi dan kelompoknya pernah juga menggratiskan pemasangan reklame dan videotron untuk mempromosikan acara Kapolda Cup yang digelar oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

"Mudah-mudahan masyarakat tahu bahwa kami enggak melulu cari duit lah, kami juga ingin berpartisipasi," pungkas Didi yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia DKI Jakarta tersebut.

Baca juga: INAPGOC janjikan pertunjukan luar biasa pada pembukaan Asian Para Games 2018

Baca juga: INAPGOC sediakan 2.000 tiket tambahan pembukaan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018