Jakarta (ANTARA News) – Salzburg mampu bangkit dari ketinggalan untuk menang 3-1 atas tamunya Celtic pada pertandingan lanjutan Grup B Liga Europa yang dimainkan di Stadion Salzburg, Salzburg, Austria,  Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin menjadikan Salzburg sebagai satu-satunya tim yang mampu mengantungi dua kemenangan dari dua laga di grupnya, untuk mempertahankan posisi klub Austria ini di pucuk klasemen grup, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Sedangkan bagi Celtic, mereka harus puas menghuni posisi ketiga, dengan koleksi poin yang sama dengan milik RB Leipzig, yakni tiga poin. Leipzig sendiri pada pertandingan lain mampu menang 3-1 di kandang Rosenborg.

Celtic mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berusia dua menit. Umpan panjang dikirimkan dari sisi kiri dan pemain Prancis Odsonne Edouard mampu memenangi duel dengan Andre Ramalho. Dari dalam kotak penalty ia mengarahkan bola ke sudut jauh tanpa dapat dihentikan kiper Alexander Walke.

Tuan rumah berupaya membalas sepanjang sisa babak pertama, meski demikian mereka tidak pernah benar-benar membahayakan kiper Craig Gordon.

Gol balasan yang dinanti-nantikan baru tercipta pada lima menit babak kedua. Diawali bola operan ke belakang dari Hannes Wolf, Munas Dabur dengan insting predatornya tidak membuang kesempatan dengan melepaskan sepakan kaki kirinya.

Legiun Jepang Takumi Minamino membalikkan keadaan melalui golnya enam menit kemudian. Ia mengonversi bola mendatar dari Andreas Ulmer dengan melepaskan sepakan ke tiang dekat.

Gol ketiga sekaligus penutup bagi Salzburg tercipta dari titik putih. Diawali pelanggaran James Forest kepada Ulmer di dalam kotak terlarang, Dabur yang kemudian menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor 3-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Europa

Salzburg (4-4-2): Walke, Lainer, Ramalho Silva, Pongracic, Ulmer, Haidara, Samassekou, Wolf (Gulbrandsen 79'), Schlager, Dabbur (Yabo 85'), Minamino (Junuzovic 71')
Pelatih: Marco Rose

Celtic (4-4-2): Gordon, Lustig, Boyata, Hendry, Tierney, Forrest, Mulumbu (Christie 78'), Ntcham, McGregor, Griffiths (Sinclair 60'), Edouard (Morgan 82')
Pelatih: Brendan Rodgers

Baca juga: Tundukkan wakil Siprus, Leverkusen terus puncaki klasemen grup

Baca juga: Sempat tertinggal, Milan bangkit tundukkan Olympiakos 3-1

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018