Secara umum, kami melakukan segala kemampuan demi mencegah mereka mengeluarkan kualitas terbaiknya
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Arsenal, Unai Emery, menilai timnya berhasil mencegah FK Qarabag mengeluarkan kualitas permainan terbaik dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Europa dan meraih kemenangan 3-0 di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Jumat dini hari WIB.

"Kami menganalisa sejumlah pertandingan Qarabag di Eropa dan liga domestik. Mereka bermain baik melawan Sporting Lisbon dan Atletico Madrid tak bisa menang lawan mereka," kata Emery selepas pertandingan sebagaimana disiarkan laman resmi UEFA.

"Secara umum, kami melakukan segala kemampuan demi mencegah mereka mengeluarkan kualitas terbaiknya," ujar dia menambahkan.

Arsenal berhasil menang kendati menyimpan Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette hanya turun sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua.

Baca juga: Arsenal bawa pulang tiga poin dari markas Qarabag

Kendati demikian, Emery menilai kemenangan atas Qarabag diraih Arsenal setelah melakoni pertandingan yang sulit.

"Pertandingan yang sulit. Semua pertandingan penting bagi kami. Kami melakoni laga tandang menghadapi lawan yang kuat," katanya.

"Qarabat adalah tim yang berambisi dan kami harus berusaha keras dalam pertandingan. Pun demikian, pada akhirnya, hasil yang diinginkan bisa kami raih," ujar Emery menambahkan.

Berkat kemenangan yang diraih lewat tiga gol debut dari Sokratis Papastathopoulos, Emile Smith-Rowe dan Matteo Guendouzi tersebut, Arsenal kian mantap di puncak klasemen Grup E dengan raihan enam poin.

Di pertandingan selanjutnya, pada 25 Oktober, Arsenal akan melawat ke markas Sporting Lisbon.

Baca juga: Sempat tertinggal, Milan bangkit tundukkan Olympiakos 3-1

Baca juga: Tundukkan wakil Siprus, Leverkusen terus puncaki klasemen grup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018