Paris (ANTARA News) -  Saham-saham di Bursa Perancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (4/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris jatuh 1,47 persen atau 80,55 poin, menjadi 5.410,85 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 33 saham mengalami penurunan harga.

Valeo, pemasok otomotif multinasional Prancis, anjlok 6,56 persen, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh grup produsen barang mewah internasional Perancis Kering, yang kehilangan 5,36 persen, serta konglomerat produsen barang mewah multinasional Perancis LVMH jatuh 4,89 persen.

Sementara itu, jaringan koperasi dan mutual bank Perancis Credit Agricole mencatat keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan, dengan sahamnya meningkat 2,19 persen.

Disusul oleh saham perusahaan asuransi multinasional Perancis AXA yang menguat 1,89 persen, serta Technipfmc, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan layanan proyek lengkap industri minyak, naik 1,01 persen.

Baca juga: Saham ban Continental rontok di tengan Bursa Jerman melemah

Baca juga: Bursa Spanyol merosot 46,60 poin

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018