counter

German Cinema 2018 hadirkan dua film anak

German Cinema 2018 hadirkan dua film anak

Poster German Cinema 2018 di salah satu bioskop di Jakarta, Kamis (4/10/2018). (Antara News/Aji Cakti)

Jakarta (ANTARA News) - Festival Sinema Jerman atau German Cinema kembali digelar pada tahun ini dengan menghadirkan sejumlah film, di antaranya dua film anak.

"Pada dasarnya German Cinema itu untuk edisi-edisi yang terdahulu merupakan festival film bagi audiens dewasa. Jadi kontennya untuk penonton 18 tahun ke atas. Namun mulai dua tahun lalu terdapat satu film anak dan tahun ini ada dua film anak," kata Asisten Bagian Acara Budaya Goethe Institut Dinyah Latuconsina di Jakarta, Kamis malam (4/10).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa sebenarnya penayangan film anak itu, lebih untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang yang belajar bahasa Jerman agar melihat film Jerman pertama mereka di German Cinema.

"Dengan film anak biasanya dialog filmnya lebih mudah," kata  Dinyah seusai pembukaan secara resmi German Cinema.

German Cinema 2018 menghadirkan dua film bergenre anak-anak, yakni The Legend of Tim Thaler or The Boy Who sold His Laughter" karya Andreas Dresen dan "Queen of Niendorf" karya Joya Thome.

Total ada sembilan film Jerman yang ditayangkan dalam German Cinema 2018 ini, dibuka dengan film bergenre thriller "In The Fade" yang dibintangi aktris papan atas Hollywood Diane Kruger.

German Cinema 2018 digelar di enam kota besar yakni Jakarta, Denpasar, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan Surabaya. Festival film ini berlangsung mulai 4 Oktober hingga 21 Oktober 2018.  


Baca juga: Lola Amaria: Film Jerman miliki plot cerita kuat           

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Gundala, tembus festival film internasional

Komentar