Jakarta (ANTARA News) - Aktris sekaligus sutradara Indonesia Lola Amaria mengungkapkan bahwa sineas Tanah Air bisa belajar banyak dari film Jerman, khususnya mengenai plot cerita.

"Kalau belajar dari film Jerman ambil plot cerita yang kuat dan harus kita pahami secara benar," ujar Lola Amaria di Jakarta, Kamis malam (4/10).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa secara teknis tidak harus indah dan cantik untuk pengambilan latar lokasinya, karena film-film Jerman banyak berlokasi di tempat-tempat yang sangat simpel seperti rumah, jalan dan bahkan pengadilan.

"Kita tidak peduli dengan itu, kita peduli dengan jalinan ceritanya kemudian performa aktor/aktrisnya kuat. Jangan berpikir hal yang terlalu besar karena hal yang paling besar adalah kembali kepada hal paling sederhana," katanya.

Lola Amaria mengakui bahwa dia tidak pernah absen untuk menghadiri festival film Jerman di Indonesia.

"Menurut saya sinema Jerman sangat dekat dengan film-film yang saya buat, karena bicara tentang sejarah dan isu-isu sosial," ujar Lola saat memberikan sambutan dalam event pembukaan German Cinema 2018.

Festival German Cinema tahun ini menghadirkan total sembilan film, dengan dua di antaranya merupakan film anak-anak. Festival ini dibuka dengan penayangan "In The Fade" yang dibintangi aktris papan atas Hollywood Diane Kruger.        

 Baca juga: German Cinema 2018 hadirkan dua film anak 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018