Gresik (Antara News) - Sejumlah BUMN mengajak mahasiswa untuk "Site Visit" atau kunjungan ke kantor dan pabrik perusahaan BUMN dalam rangkaian Pameran Bisnis dan Pembangunan Indonesia (IBD) Expo 2018, salah satunya ke Kantor Pusat PT Barata Indonesia (Persero) yang ada di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Sekretaris Perusahaan PT Barata Indonesia (Persero) yang juga Koordinator Site Visit BUMN 2018, Sari Sutjahjani di Gresik mengatakan kegiatan site visit sangat penting untuk memberikan informasi terhadap para generasi muda akan peran penting BUMN dalam pembangunan nasional serta sumbangsihnya terhadap masyarakat.

"Jadi kunjungan Mahasiswa ini tidak hanya bertujuan untuk mengetahui bidang usaha atau kompentensi apa saja yang kami miliki, tapi juga agar para generasi muda ini paham, proyek–proyek strategis apa saja yang kami lakukan, serta program CSR apa saja yang perusahaan BUMN lakukan di masyarakat," kata Sari.

Ia mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk nyata dari BUMN benar-benar hadir Untuk Negeri.

"Kami harap, adanya kegiatan ini generasi milenial bisa lebih memahami fungsi dan tugas BUMN. Dimana BUMN tak hanya sekadar mencari profit, namun juga melayani masyarakat Indonesia," katanya.

Sementara itu, agenda site visi hari ini diikuti oleh mahasiswa dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dan akan berlanjut di rentang waktu 4 sampai 6 Oktober 2018.

Site visit dilakukan Mahasiswa dengan mengunjungi  perusahaan–perusahaan BUMN yang berada di wilayah Jatim, dan hari pertama melakukan kunjungan ke tiga tempat yakni ke Kantor Pusat PT Barata Indonesia (Persero), ke PT Garam (Persero) serta menengok tol Pandaan – Malang yang dikerjakan oleh PT Jasamarga.

Sementara itu, Menteri BUMN Rini M Soemarno menginginkan agar BUMN dapat lebih dekat dengan masyarakat. "Saya ingin agar BUMN lebih dekat dengan rakyat karena BUMN milik rakyat," ungkapnya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018