Balige, Toba Samosir (ANTARA News) - Salam hangat dan khas masyarakat Tapanuli menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden RI nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin tiba di Tapanuli Utara, Sumatera Utara, dalam rangkaian safarinya, Jumat.

"Horas, Mejuah-juah, Yahowu," teriak masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Kiai Ma'ruf di Bandara Silangit. Kiai Ma'ruf tersenyum dan menyalami satu per satu penyambutnya.

Selain warga, ulama, dan tokoh masyarakat, sejumlah pejabat juga ikut menyambut Kiai Ma'ruf, di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor.

Hadir juga Bupati Pakpak Barat Remigo Berutu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Ikut hadir bersama rombongan Kiai Maruf, ikut hadir Rais Syuriah PB Nahdlatul Ulama (NU) Syekh Ali Akbar Marbun dan Ketua PBNU Nusron Wahid.

Dalam safarinya, Kiai Maruf dijadwalkan mengunjungi masyarakat di sejumlah tempat, antara lain berziarah ke makam Sisingamangaraja, menyapa warga di Balige, serta shalat Jumat di Mesjid Al-Hadhonah Balige, Toba Samosir.

Selanjutnya, Kiai Maruf dijadwalkan menghadiri ulang tahun Kabupaten Tapanuli Utara, lalu berkunjung ke kantor pusat Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) sekaligus bertemu Ephorusnya, demikian siaran pers yang diterima Antara.

Baca juga: Di Sumut, Ma'ruf Amin akan temui para pimpinan gereja

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018