Jakarta (ANTARA News) - Daftar nominasi ajang penghargaan MTV Europe Music Awards (EMA) 2018 telah diumumkan. Penyanyi Camila Cabello sukses menjadi peraih nominasi terbanyak dalam MTV EMA 2018 dengan perolehan enam nominasi.

Dilansir music-news, Jumat, mantan personel Fifth Harmony itu masuk dalam nominasi Best Artist, Best Video, dan Best Song untuk lagu "Havana", lalu dia juga masuk nominasi Best Pop, Biggest Fans, dan Best US Act.

Camila Cabello berhasil mengungguli Ariana Grande dan Post Mallone, yang meraih total lima nominasi. Ketiga penyanyi tersebut juga akan bersaing dalam kategori Best Artist, bersama Dua Lipa dan Drake.

Untuk kategori Best Video, Camila Cabello juga akan mendapat pesaing kuat dari Ariana Grande untuk video musik "No Tears Left to Cry", Childish Gambino dengan video musik "This is America", "Freaky Friday" oleh Lil Dicky featuring Chris Brown dan video musik "APES**T" yang dinyanyikan The Carters, aka Beyonce dan JAY-Z.

Camila dan Ariana juga akan berhadapan dalam kategori Best Song, yang juga menampilkan Bebe Rexha dan Florida Georgia Line untuk lagu "Meant To Be", Drake dengan lagu "God's Plan" dan Post Malone and 21 Savage dengan lagu "Rockstar".

Selain Camila dan Ariana, nominasi lainnya untuk Best Pop termasuk Dua Lipa, Hailee Steinfeld, dan Shawn Mendes.

Penghargaan MTV EMA 2018 akan berlangsung di Bilbao Exhibition Centre, Spanyol pada tanggal 4 November 2018.

Baca juga: 5 artis berbusana terbaik di MTV Video Music Awards 2018

Baca juga: Camila Cabello sabet Video of the Year MTV VMA 2018

Baca juga: Afgan masuk nominasi "Best Southeast Asia Act" 2018 MTV EMA

Penerjemah: Yogi Rachman
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018