Balige (ANTARA News)  - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Maruf Amin, disambut tokoh masyarakat dan tokoh  adat setempat saat tiba di Tapanuli Utara (Taput)  dalam rangkaian safari kunjungan ke masyarakat. 

KH Ma'ruf Amin dan rombngan Pesawat dari Jakarta tiba di Bandara Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara, Jumat, sekitar pukul 11:00 WIB.

Dalam rombngan KH Ma'ruf Amin antara lain, Rois Syuriah PB Nahdatul Ulama (NU) KH Ali Akbar Marbun dan Ketua PBNU Nusron Wahid.

"Horas, Mejuah-juah, Yahowu," begitu salam setempat yang diteriakkan para penyambutnya. Kiai Ma'ruf tersenyum dan menyalami satu persatu. Wajahnya selalu tersenyum.

Selain warga, ulama, dan tokoh masyarakat, sejumlah pejabat juga ikut menyambut Kiai Ma'ruf, di antaranya Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Pakpak Barat Remigo Berutu, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, dan Anggota DPD RI Parlindungan Purba.

Dalam safarinya di Tapani Utara Kiai Ma'ruf dijadwalkan mengunjungi masyarakat di sejumlah tempat, yakni berziarah ke makam Sisingamangaraja, menyapa warga di Balige, serta shalat Jumat di Mesjid Al-Hadhonah Balige.

Selanjutnya, Kiai Ma'ruf dijadwalkan menghadiri ulang tahun Kabupaten Taput, lalu berkunjung ke kantor pusat Huria Batak Kristen Protestan (HKBP) sekaligus bertemu Ephorusnya.

Baca juga: Ma'ruf Amin shalat Jumat di Balige
Baca juga: Salam Horas, Mejuah-juah, dan Yahowu sambut Ma'ruf Amin di Tapanuli Utara
Baca juga: Di Sumut, Ma'ruf Amin akan temui para pimpinan gereja

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018