Jakarta (ANTARA News) - Mercedes-Benz Distribution Indonesia secara resmi meluncurkan tiga mobil terbarunya pada hari ini, yakni All New four-door CLS coupe, All New compact A-Class dan large size MPV New V 260.

"Sebetulnya kenapa tiga mobil dalam satu hari. Dua mobil baru pertama, yakni new A-Class dan new CLS, kita perkenalkan karena kedua mobil ini merupakan wajah baru desain Mercedes-Benz. Sekarang kita memiliki wajah baru dan memang kita langsung memperkenalkan keduanya mengingat masing-masing segmennya berbeda," ujar Product and Pricing Department Manager Mercedes-Benz Passenger Car Indonesia Radite Erlangga di Jakarta, Jumat.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa new A-Class merupakan segmen hatchback, sedangkan New CLS masuk segmen four-door coupe. Kedua mobil ini memiliki karakter sangat kuat dan merupakan wajah baru, jadi pihaknya langsung memperkenalkan keduanya sekaligus.

"Tidak cuma hatchback dan sedan, kita juga kali ini memperkenalkan kendaraan van atau family car yakni model V-Class terbaru. Sebelumnya publik tidak asing dengan model V 220 d, cuma kita juga menerima beberapa permintaan dari pelanggan untuk adanya produk V-Class dalam varian bensin," kata Radite.
 
Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan large-size MPV The new V 260 di Jakarta, Jumat (5/10/2018). (ANTARA News/Aji Cakti)


Atas dasar kita memenuhi kebutuhan pelanggan terkait produk V-Class dalam varian bensin, menurutnya, maka pihaknya Mercedes-Benz menghadirkan model New V 260 yang ditenagai mesin berbahan bakar bensin empat silinder 2-liter.

Mercedes-Benz hari ini memperkenalkan model New CLS Coupe, sebuah model sedan terbaru yang ditenagai mesin empat silinder berteknologi EQ Boost dengan mennghasilkan tenaga 299hp namun irit konsumsi bahan bakar.
 
Mercedes-Benz secara resmi meluncurkan the all new four-door CLS coupé di Jakarta, Jumat (5/10/2018). (ANTARA News/Aji Cakti)


New CLS coupe ini juga memiliki kabin pengemudi dan penumpang sangat nyaman, dengan panel kabin pengemudi dilengkapi teknologi layar sentuh sepenuhnya. Model coupe terbaru ini dibanderol dengan harga off-the-road Rp1,649 miliar.

Model New A-Class, yang juga diluncurkan pada hari ini, merupakan model hatchback terbaru dari Mercedes-Benz yang ditenagai mesin M282 empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 163hp, meningkatkan performa mesin hingga 11 persen dan berteknologi cylinder deactivation.

Model New A-Class ini lebih panjang 120mm dan lebih luas 1,796mm dibandingkan model sebelumnya W176. Hatchback New A-Class tersebut dibanderol dengan harga off-the-road Rp649 juta.

Untuk model MVP terbarunya yakni new V 260 ditenagai mesin bensin empat silinder yang mampu menghasilkan tenaga 211hp, dan tersedia dalam dua piloihan yakni V 260 LWB dengan basis roda panjang serta V 260 XLWB dengan basis roda ekstra panjang.

Selain itu kedua model New V 260 itu juga hadir dengan Avantgarde Package, terdiri dari Intelligent LED Light System Package dan velg light-alloy 10-twin spoke berukuran 18 inci. Kedua model New V 260 itu dibanderol dengan harga off-the-road Rp1,419 miliar.    

Baca juga: Mercedes-Benz V-Class tersedia dengan lift kursi roda

Baca juga: CEO Daimler Dieter Zetsche dikabarkan akan berhenti 2019

Baca juga: Mercedes-Benz mulai jual SUV buatan India di AS

Baca juga: Mercedes-Benz mulai pasarkan sedan coupe AMG GT terbaru
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018