Jakarta (ANTARA News) – Astana menduduki pucuk klasemen Grup K Liga Europa setelah berhasil memukul tamunya Rennes dengan skor 2-0 pada pertandingan yang dimainkan di Astana Arena, Astana, Kazakhstan, Jumat dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membawa Astana berada di puncak klasemen dengan empat poin. Menyusul di bawahnya Rennes (tiga poin), Dynamo Kiev (dua poin), dan Jablonec (satu poin).

Pada pertandingan lain di Grup K, tim Ceko Jablonec  mengamankan skor imbang 2-2 setelah sebelumnya tertinggal dua gol saat menjamu tim Ukraina, Dynamo Kiev, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Europa.

Astana membuka keunggulan pada menit ke-64 melalui tandukan Baktiyor Zainutdilov memanfaatkan bola tendangan sudut Marin Tomasov yang tidak dapat dijangkau kiper Abdoulaye Diallo.

Menjelang pertandingan usai, mereka menggandakan keunggulan. Tomasov yang mendapatkan bola di area pertahanannya sendiri, untuk kemudian menekan Rennes yang lengah. Ia bergerak cepat dan berlari menuju kotak penalti lawan , untuk kemudian mengakhirinya dengan tembakan ke sisi atas gawang.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

Astana (4-4-2): Eric, Rukavina, Postnikov, Anicic, Shomko, Tomasov, Zaynutdinov (Logvinenko 75’), Maewski, Henrique, Almeida (Muzhikov 63’), Kabananga (Janga 71’)
Pelatih: Roman Grigorchuk

Rennes (4-3-3): Diallo, Zeffane, Gelin, Da Silva, Baal (Bensebaini 27’), Andre, Will Poha (Johansson 77’), Grenier, Bourigeaud, Niang, Lea Siliki (Del Castillo 68’)
Pelatih: Sabri Lamouchi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018