Jumat pagi ini, bantuan operator SPBU dari Makassar, Surabaya dan Semarang kembali akan diberangkatkan dari Makassar menuju Palu
Jakarta (ANTARA News) -  Ratusan operator stasiun pengisian dan pengangkutan bulk elpiji (SPPBE) dan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) PT Pertamina (Persero) sudah tiba di Palu, Sulawesi Tengah. 

Unit Manager Communication and CSR Pertamina Marketing Operation Region VII Roby Hervindo dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Jumat mengatakan rombongan operator itu terdiri atas 39 operator SPPBE dan 110 operator SPBU.

"Untuk bantuan operator SPPBE, mereka didatangkan dari Pare-pare, Mamuju dan Makassar. Bantuan operator SPPBE ini untuk mendukung pengoperasian SPPBE di wilayah Palu dan Donggala, khususnya untuk pengisian elpiji ke tabung sekaligus penanganan kegiatan lainnya," ujarnya.

Sementara itu, bantuan operator SPBU akan bertugas untuk membantu layanan SPBU di Palu, Donggala dan Sigi. Mereka didatangkan dari Makassar, Gorontalo, Jakarta, Balikpapan, Ternate, Surabaya dan Semarang.

Pengerahan ratusan relawan operator tersebut diharapkan dapat segera mendorong pemulihan distribusi dan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan BBM dan elpiji.

"Jumat pagi ini, bantuan operator SPBU dari Makassar, Surabaya dan Semarang kembali akan diberangkatkan dari Makassar menuju Palu," pungkas Roby.

Baca juga: Wapres JK perintahkan SPBU Palu jual eceran
Baca juga: Pertamina kerahkan Pelita Air kirim SPBU Portable

 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018