Bogor (ANTARA News) - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengaku sangat senang bisa foto bareng dengan Presiden Joko Widodo di ruang kerjanya di Istana Bogor.

"Saya diberikan foto dengan tanda tangan langsung Bapak Presiden. Ini adalah kado terindah saya menjelang ulang tahun tanggal 7 Oktober," kata Sutopo kepada wartawan usai bertemu Presiden di Istana Bogor, Jumat.

Dalam album foto tersebut tampak tulisan tangan dan tanda tangan Presiden. Tulisan tangan itu sendiri berbunyi, ‘Tetaplah menjadi inspirasi.’

Sutopo mengaku senang bisa bertemu dengan Presiden karena sudah kagum sejak zaman masih jadi Wali Kota Solo.

Menurut Sutopo, Jokowi orang yang tak berbelit-belit dan selalu mencari hal yang berbeda dalam menjalankan tugasnya, baik sejak jadi Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga menjadi Presiden.

"Jadi saya mengagumi beliau sejak beliau jadi wali kota sampai sekarang. Banyak nilai-nilai positif dari beliau. Harus kita teladani. Tidak ada manusia yang sempurna ada keburukan. Tetapi jangan kita lihat yang buruk saja, cari positifnya. Itu saja," lanjut dia.

Sutopo mengaku dalam pertemuan dengan Jokowi, dirinya mengajak Kepala Negara untuk selfie dan nge-vlog.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018