Depok (ANTARA News) - Aktor Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau yang dikenal sebagai Rudy Wowor meninggal dunia Jumat pagi (5/10) akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon Jakarta Timur.

"Besok (Sabtu) kebumikan di TPU Pondok Ranggon," kata anak Rudi Wowor, Michael Wowor ketika ditemui di rumah duka Pesona Khayangan Blok DC No 3, Depok, Jumat.

Aktor dan penari Indonesia yang terkenal dengan peran antagonis tersebut tutup usia dalam usia 74 tahun di Rumah Sakit Meilia, Cibubur, Depok karena penyakit kanker prostat yang dideritanya selam lebih dari dua tahun.

Aktor blasteran Belanda-Manado ini mengawali karier di dunia seni peran sejak tahun 1970-an. Film-film terkenal yang pernah dibintanginya antara lain Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja` Dhien (1986) dan Soerabaia `45 (1990).?

Bahkan pada dirinya pernah masuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988 melalui film Tjoet Nja` Dhien.

Selain akting, Rudy Wowor juga seorang penari dan koreografer. Tahun 2007, Rudy menjadi juri tetap acara realitas menari bertajuk Seleb Dance ANTV. Salah satu pagelaran yang dikoreograferi oleh Rudy adalah teater musikal berjudul Miss Kedaluwarsa yang beraksi di Gedung Kesenian Jakarta pada 24 sampai 27 Mei 2007.

Rudy Wowor juga seorang penulis. Dia pernah menjadi penulis di majalah mode Elle. Lelaki yang menguasai tujuh bahasa asing ini juga pernah menulis di beberapa harian di Madrid, Spanyol, dan sejumlah harian di Australia.

Baca juga: Rudi Wowor Isi Waktu Luang dengan Menulis

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018