Dengan kelebihan yang ada di kedua televisi ini, kami ingin membuat konsumen di Indonesia lebih nyaman dalam memanfaatkan produk televisi
Jakarta (ANTARA News) - Produk televisi asal China TLC optimistis mampu meraih hati konsumen di Indonesia dengan meluncurkan televisi android TCL A3 dan smart tv TCL E3.

“Dengan kelebihan yang ada di kedua televisi ini, kami ingin membuat konsumen di Indonesia lebih nyaman dalam memanfaatkan produk televisi,” kata Direktur TCL Indonesia Steven Zhao di Jakarta, Jumat.

Menurut Steven, anggapan bahwa produk elektronik asal China memiliki kualitas yang tak tahan lama, tak berlaku untuk produk televisi TCL.

“Produk kami nomor satu di China dan nomor tiga di dunia. Kami juga mampu menembus pasar Eropa dan Amerika, di mana mereka menerapkan lisensi ketat bagi produk elektronik yang masuk,” ungkap Steven.

Sementara itu, E-commerce Manager TCL Julianto Iswandi menjelaskan, TCL A3 memiliki fitur HDR untuk menghasilkan gambar detail yang mempesona dengan reproduksi warna terang dan gelap yang akurat dan memungkinkan Anda menikmati pengalaman konten HDR melalui semua sumber.

TCL A3 juga memiliki fitur FHD untuk menikmati pengalaman menonton 2 kali lebih jernih dibandingkan TV HD biasa.

"TCL A3 juga dilengkapi dengan fitur Micro Dimming agar Anda dapat menganalisis konten video dalam 512 zona terpisah, yang dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan secara terpisah,” paparnya.

Melalui fitur artificial intelligence (AI) yang telah disertifikasi oleh Google, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai konten dengan kontrol suara sederhana.

“Anda dapat dengan mudah mengontrol TV dan perangkat rumah lainnya hanya dengan suara Anda,” ujarnya.

Produk ini juga memiliki Asisten Google yang dapat mengakses Google Play Store, Alexa dan Google Home untuk mengontrol perangkat rumah Anda.

Dilengkapi dengan Wi-Fi (2.4 G), menikmati konten favorit berdasarkan keinginan Anda jadi lebih mudah melalui jaringan Wi-Fi internal. Selain Wi-Fi  TV ini juga dilengkapi beberapa konektivitas seperti Bluetooth, USB  dan, HDMI yang dapat memudahkan anda mengirim konten apapun ke Smart TV ini.

"Karena kepintarannya itu menjadi lebih mudah dan lebih cerdas untuk menjelajahi konten di satu atau beberapa perangkat sekaligus,” ucap Julianto.

Berbeda dengan TCL A3, teknologi Smart TV pada TCL E3 belum memiliki sertifikasi dari Google.

Namun untuk fitur-fitur yang dimiliki TCL E3 tidak kalah memukau dari kakaknya yakni, TCL A3.

TCL E3 juga memiliki sertifikasi dari Youtube dan Netflix, untuk mengkases berbagai film dan video yang Anda sukai.

Memiliki desain bezel yang tipis dan casing plastik membuat TV ini terlihat ringan, modis dan aman.

TCL E3 juga dilengkapi dengan fitur Dolby Audio dan Smart Volume sehingga Anda akan tetap mendapatkan hasil suara dengan kualitas terbaik. Pada TCL E3 Anda juga dapat berbagi konten melalui konektivitas seperti Bluetooth, USB  dan HDMI.

Kedua produk ini hanya bisa didapatkan di LazMall untuk mendapatkan produk dari brand TCL dengan jaminan 100 persen asli, kemudahan pengembalian produk sampai dengan 15 hari dan 1 hari pengiriman barang untuk domisili Jakarta.

Baca juga: TCL perkenalkan jajaran produk TV berteknologi AI pada IFA 2018
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018