Jakarta, 6/10 (Antara) - Rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolong korban yang mobilnya terbakar di tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, saat akan kembali ke Jakarta dari Kuningan. 
Rombongan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolong korban yang mobilnya terbakar di tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Jawa Barat, saat rombongan akan kembali ke Jakarta dari Kuningan, Sabtu (6/10/2018). Dokumen Tim Gubernur DKI
Menurut keterangan anggota Tim Gubernur DKI, Naufal Firman Yursak dalam pesan singkatnya, pada Sabtu pagi sekitar pukul 09.20 WIB terjadi kecelakaan di Kilometer 136 jalan Tol Cipali dan menyebabkan kemacetan akibat sebuah mobil sedan menabrak bagian belakang truk.
     
Saat kejadian, rombongan Gubernur DKI Jakarta yang sedang dalam perjalanan kembali ke Jakarta berada beberapa puluh meter di belakangnya. 
       
"Karena baru saja kejadian dan mobil korban terlihat mulai terbakar, mobil patwal gubernur menerobos maju ke depan hingga dekat lokasi kejadian," kata Naufal.
     
Para petugas patroli pengawal (patwal) gubernur lalu bergegas ke mobil untuk membantu mengeluarkan korban. Korban berhasil dikeluarkan dari dalam mobil dan api mulai membesar. Akhirnya mobil terbakar habis 
     
Tidak lama kemudian ambulans dari pengelola tol tiba bersama dengan polisi dan pemadam kebakaran.
     
"Jenazah dibawa oleh ambulans pengelola tol ke RSUD Subang. Petugas ambulans memberitahu bahwa dari info di SIM-nya, korban adalah warga Jakarta dan menyetir sendirian," kata Naufal. 
     
Anies kemudian menginstruksikan jajarannya agar mendatangi rumah keluarga korban karena tidak ada nomor telepon yang diketahui
     
"Gubenur kemudian menyusul ke RSUD Subang untuk ikut mengurus jenazah dan memberikan jaminan yang diperlukan agar jenazah bisa segera diantar kembali ke rumahnya di Jakarta," kata Naufal.
     
Anies juga ikut mengurus  korban di unit jenazah didampingi Wakil Direktur RSUD Subang Herdi Effendi.  Petugas rumah sakit bertindak cepat dan semua proses dikerjakan cepat termasuk  menyiapkan mobil ambulans untuk membawa ke Jakarta.

Baca juga: Satu mobil terbakar di Tol Cipularang
Baca juga: Sebuah mobil terbakar di Tol JORR Jakarta Selatan
Baca juga: Kecelakaan truk-mobil terbakar di tol Jagorawi
Baca juga: Satu unit mobil terbakar di tol Jatinegara

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018