Jakarta  (ANTARA News) -  Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta yang berlangsung 6-13 Oktober disambut baik oleh para penyandang disabilitas karena menjadi momen untuk membangkitkan semangat mereka  melalui media olahraga.

“Dengan adanya acara ini kita dapat menyaksikan atlet indonesia penyandang disabilitas yang bermain. Saya mengharapkan untuk para penyandang disabilitas lain agar lebih bersemangat ke depannya dan bisa menunjukkan kemampuan yang kita punya. Karena dengan adanya keterbatasan pasti kita punya kelebihan. Kejuaraan seperti ini sangat langka, melalui momen ini saya berharap agar kaum disabilitas terus bangkit dan semangat dalam menjalani hari-harinya," kata seseorang penyandang disabilitas, Pungki, kepadai Antara di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Senada dengan Pungki, salah seorang penyandang disabilitas dari Yayasaan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta, Carlos, juga berpendapat bahwa semangat atlet para games Indonesia merupakan semangat seluruh penyandang disabilitas dan masyarakat Indonesia.

 “Perjuangan atlet Indonesia yang bermain di Asian Para Games 2018 selalu kita dukung karena semangat kami adalah semangat untuk atlet Indonesia dan semangat masyarakat Indonesia pun begitu,” kata Carlos.

 Antusias para penyandang disabilitas sangat besar dalam menyambut acara Asian Para Games 2018, terbukti dengan banyaknya para penyandang disabilitas yang menyaksikan Opening Ceremony Asian Para Games 2018  di Stadion Utama Gelora Bungkarno Jakarta.

"Saya datang ke sini dari siang untuk melihat opening ceremony Asian Para Games dan mendukung atlet Indonesia tentunya, sangat tidak sabar untuk dinantikan. Harapannya atlet Indonesia bisa mendapatkan medali emas," kata  Carlos.


Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018