counter

Liga Spanyol

Lopetegui bersikeras Madrid akan kembali ke jalur kemenangan

Lopetegui bersikeras Madrid akan kembali ke jalur kemenangan

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan arahan kepada para pemainnya dalam laga lanjutan Liga Spanyol melawan Alaves di Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, Sabtu (6/10/2018) setempat. (www.realmadrid.com)

Kecewa karena kalah itu wajar, tapi kita masih di bulan Oktober dan ada masa jeda untuk memulihkan kebugaran pemain dan segera kami akan menang lagi
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, berpesan kepada para penggemar Los Blancos bahwa timnya akan kembali ke jalur kemenangan.

Hal itu disampaikan Lopetegui setelah Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Alaves dalam lawatan ke Stadion Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Spanyol, untuk laga pekan kedelapan Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB.

"Pesan untuk para penggemar bahwa tim ini telah bekerja keras dalam tiga bulan terakhir dan kami akan kembali ke jalur kemenangan," kata Lopetegui sebagaimana disiarkan laman resmi Madrid.

"Kecewa karena kalah itu wajar, tapi kita masih di bulan Oktober dan ada masa jeda untuk memulihkan kebugaran pemain dan segera kami akan menang lagi," ujarnya menambahkan.

Madrid memang mendominasi sepanjang pertandingan namun satu-satunya peluang berbahaya yang mereka miliki tercipta pada menit sembilan saat bola tandukan Karim Benzema disapu Ximo Navarro di garis gawang Alaves.

Lopetegui juga menyebut bahwa keputusan menarik keluar Benzema dan Gareth Bale di babak kedua dipaksa karena keduanya mengalami cedera, sehingga masa jeda kompetisi bisa dimanfaatkan untuk memulihkan masalah tersebut.

Baca juga: Real Madrid tersungkur di markas Alaves

Di sisi lain, Lopetegui juga enggan terlalu memikirkan rumor yang menyebut bahwa posisinya sebagai pelatih Madrid terancam karena rentetan hasil buruk yang diderita.

"Itu bukan sesuatu yang membuat saya khawatir, mungkin hanya Anda yang memikirkannya dan saya yakin Anda memikirkannya," kata Lopetegui.

"Saya tetap harus berada di tepi lapangan. Ini masih bulan Oktober. Di tengah situasi negatif seperti ini Anda harus menenangkan pikiran," ujarnya menambahkan.

Kekalahan dari Alaves membuat Madrid gagal memanfaatkan kesempatan menaiki tangga ke puncak klasemen dan tertahan di urutan kedua dengan koleksi 14 poin, sementara juara bertahan Barcelona (14) baru memainkan laga pekan kedelapan pada Senin (8/10) dini hari WIB.

Baca juga: Madrid paceklik gol, Lopetegui tak khawatirkan posisinya

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar