Jakarta (ANTARA News) - AS Roma mencatatkan kemenangan beruntun keempat di semua kompetisi saat menang 2-0 di markas Empoli pada pertandingan lanjutan pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Carlo Castellani, Empoli, Italia, Minggu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin itu membawa klub ibukota tersebut naik tiga strip ke peringkat ketiga, sedangkan Empoli harus kembali menghuni zona degradasi di peringkat ke-17, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Giallorossi menggebrak sejak awal, Cengiz Under melepaskan tembakan dari jarak 30 meter yang dapat ditahan kiper Pietro Terracciano. Sementara itu Lorenzo Pellegrini mendapat sodoran bola dari mitranya yang berasal dari Turki itu, namun penyelesaiannya melebar karena terdefleksi Edin Dzeko.

Empoli menyia-nyiakan sejumlah peluang melalui serangan balik yang didapat Leonardo Capezzi dan Francesco Caputo, dan mereka harus membayar harga karena membuang-buang peluang.

Pellegrini mengirimkan tendangan bebas untuk disambut tandukan Steven Nzonzi ke sudut bawah gawang tanpa dapat dihalau Terracciano. Itu merupakan assist ketiga Pellegrini dari tiga pertandingan.

Babak kedua dimulai dengan penampilan bersemangat Ismael Bennacer, yang melepaskan tendangan bebas yang membentur tiang gawang. Ini merupakan ketujuh kalinya di musim ini, peluang Empoli dipatahkan tiang gawang.

Dari satu tendangan sudut, bola mengenai tangan Cengiz Under, dan wasit memutuskan untuk memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah. Francesco Caputo bertindak sebagai eksekutor, namun bola hasil sepakannya melambung tinggi dan melebar.

Empoli berupaya terus menekan dan Roma terlihat berada dalam bahaya, namun Caputo terkena perangkap offside.

Banyak ditekan, Roma justru mampu menggandakan keunggulan, ketika Stephan El Shaarawy mengirimkan operan kepada Dzeko, yang menaklukkan beberapa pemain bertahan dan tetap tenang untuk menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Baca juga: Juventus lanjutkan start sempurnanya musim ini

Baca juga: Menang lawan Udinese, Allegri: salah satu penampilan terbaik musim ini

 
Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Empoli (4-3-1-2): Terracciano, Di Lorenzo, Silvestre, Maietta, Veseli, Acquah (Traore 73), Bennacer, Capezzi (La Gumina 79), Krunic, Zajc; Caputo
Pelatih: Aurelio Andreazzoli

AS Roma (4-2-3-1): Olsen, Florenzi, Manolas, Fazio, Lu Pellegrini (Florenzi 60), Nzonzi, De Rossi, Under (Juan Jesus 73), Lo Pellegrini (Cristante 73), El Shaarawy, Dzeko
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018