Kendari (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta kepada pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sultra untuk mempermudah pelayanan kredit usaha rakyat (KUR) kepada warga.

"Kami meminta BPD Sultra dapat memfasilitasi dan memudahkan masyarakat yang mengurus KUR yang mengajukan plafon anggaran Rp50 juta ke bawah," kata Bupati Bombana, Rafdil di Rumbia, Kabupaten Bombana, kemarin.

Ia mengatakan, kemudahan layanan yang diinginkan tentunya tetap mengacu pada aturan yang berlaku dan tidak mengesampingkan unsur kehati-hatian.

Sementara itu, Kepala Bank Sultra Cabang Bombana, Muh Ali Imron mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kepada pemerintah dan masyarakat setempat.

"Ini sesuai petunjuk dari direksi kami, bahwa pelayanan yang sudah beroperasi itu terdiri dari satu kantor cabang yang dilengkapi dua mesin ATM, 1 kantor kas di Bombana, rencananya akan kami lengkapi juga dengan satu mesin ATM," katanya.

Imron juga mengatakan bahwa pihaknya sedang memnangun gedung baru Cabang Bombana Bank Sultra untuk lebih memaksimalkan pelayanan di daerah itu.

"Keberadaan kantor Bank Sultra Cabang Bombana bisa memberikan layanan yang nyaman, minimal dari sisi sarana prasarana seperti gedung yang akan dibangun sudah memenuhi standar," katanya.
 

Pewarta: Suparman
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018