Jakarta (ANTARA News) - Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat membubarkan aksi tawuran di Gang Harlan, Kota Bambu oleh dua kelompok pemuda yang berasal dari kelompok Gang Harlan dengan kelompok Kampung Kota Bambu, Minggu.

Kepala Tim 1 TPP Ipda Ruben George di Jakarta mengatakan, pihaknya mendapati adanya laporan masyarakat yang mengatakan di kawasan tersebut kerap dilakukan aksi tawuran oleh dua kelompok pemuda tersebut.

 Saat tim menuju lokasi kejadian, mereka menemukan dua kelompok pemuda tawuran menggunakan bom molotov.

"Setelah tim tiba di lokasi, para pelaku aksi tawuran telah melarikan diri. Mereka ditemukan melakukan tawuran menggunakan bom molotov," kata Ruben.

Setelah kejadian tersebut, lanjut Ruben, pihaknya langsung  berkordinasi dengan anggota Polsek Palmerah dan juga RT/RW untuk mengantisipasi terjadinya tawuran kembali.

Ruben mengungkapkan, para pelaku tawuran kemudian bersembunyi di warnet yang beroperasi 24 jam sekitar wilayah tersebut.

Hal itu selaras dengan pengaduan masyarakat Kota Bambu yang meresahkan warnet-warnet 24 jam, yang diduga menjadi titik kumpul para pemuda pelaku aksi tawuran.

"Anak-anak (pelaku tawuran) dicurigai berkumpul di warnet-warnet yang masih buka hingga 24 jam," lanjutnya.

"Kami mengimbau kepada orangtua harus lebih mengawasi anak-anak mereka jangan sampai keluar malam tanpa pengawasan," tandas Ruben.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018