Jakarta (ANTARA News) - Kelompok musik Nasida Ria menyemarakkan hari ketiga gelaran Synchronize Fest 2018, Minggu, dengan membawakan lagu-lagu populer mereka, dari "Perdamaian" hingga "Kota Santri", yang menghibur penonton dari kalangan muda di panggung Dynamic Stage, Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

"Biar situasi penuh perdamaian, Nasida Ria akan bawakan lagu "Perdamaian" yang pernah dibawakan Armand Maulana dan ini lagu asli Nasida Ria," kata vokalis Nasida Ria sebelum menyanyikan lagu "Perdamaian" dari atas panggung.

Penonton yang didominasi anak-anak muda terlihat asyik menikmati penampilan grup qasidah legendaris asal Semarang itu. Tak sedikit pula yang ikut bernyanyi dan bergoyang mengikuti alunan musik.

Selanjutnya, Nasida Ria juga membawakan salah satu hits populernya yang berjudul "Kota Santri". Lagu yang menceritakan suasana di pondok pesantren ini pun juga disambut meriah penonton.

Meski sebagian personel Nasida Ria sudah tidak lagi muda, namun urusan kemampuan bermusik mereka tidak diragukan. Seperti ketika personel Nasida Ria menunjukkan keahlian dengan memainkan biola dengan kaki.

Tanpa terasa penampilan Nasida Ria memasuki akhir. Lagu "Wajah Ayu Untuk Siapa" pun dibawakan sebagai penutup. Penonton yang masih belum puas meminta Nasida Ria kembali melanjutkan penampilannya, meski hal tersebut tidak terjadi.

Baca juga: Tampil di Synchronize Fest, Rhoma Irama sampaikan duka untuk korban gempa Palu

Baca juga: Canda dan tawa iringi penampilan Project Pop di Synchronize Fest 2018

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018