Jakarta (ANTARA News) - Atletico Madrid berhasil mengatasi Real Betis dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu.

Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dicetak oleh Angel Correa yang masuk sebagai pemain pengganti Atletico pada babak kedua, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu mengangkat tim besutan Diego Simeone ke puncak klasemen dengan raihan 15 poin, setidaknya untuk sementara menanti hasil pertandingan Barcelona (14) di markas Valencia (8) yang baru berlangsung pada Senin dini hari WIB, sementara Betis (12) melorot ke urutan ketujuh.

Simeone menutuskan untuk memasang Nikola Kalinic untuk mendampingi Antoine Griezmann di lini depan, menyusul cedera hamstring yang diderita Diego Costa.

Kendati hingga saat ini Costa tak kunjung mencetak gol bersama Atletico, absennya ia membuat lini depan tuan rumah cukup tumpul di babak pertama.

Atletico baru memperoleh peluang berbahaya ketika Kalinic melepaskan tembakan dari tepian kotak penalti yang sudah tak terjangkau kiper Pau Lopez namun masih membentur tiang gawang pada menit 52.

Tepat 10 menit berselang Lopez melakukan penyelamatan penting atas tembakan sentuhan pertama Kalinic menyambut umpan Griezmann.

Tuan rumah akhirnya memperoleh keunggulan pada menit 74 ketika Correa, yang baru masuk pada menit 57, lewat penyelesaian umpan satu dua sentuhan bersama Thomas Partey dengan sepakan kaki kanan menyarangkan bola ke sudut bawah gawang.

Keunggulan itu segera mengeluarkan karakter asli tim besutan Simeone, yakni bertahan usai memperoleh keunggulan dan hingga laga usai skor 1-0 berhasil mereka jaga.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Spanyol, Madrid buang peluang ke puncak

Baca juga: Lopetegui bersikeras Madrid akan kembali ke jalur kemenangan


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Juanfran, Diego Godin, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar (Angel Correa); Antoine Griezmann, Nikola Kalinic (Thomas Partey)
Pelatih: Diego Simeone

Real Betis (3-4-2-1): Pau Lopez; Aissa Mendi, Marc Bartra, Sidnei; Francis (Antonio Sanabria), Sergio Canales, Andres Guardado (William Carvalho), Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Joaquin (Cristian Tello); Loren Moron
Pelatih: Quique Setien

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018