Jakarta (ANTARA News) - Napoli meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Sassuolo dalam pertandingan pekan kedelapan Liga Italia di Stadio San Paolo, Naples, Italia, Senin dini hari WIB.

Kemenangan Napoli diraih berkat gol-gol yang dicetak Adam Ounas dan Lorenzo Insigne, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Hasil itu membuat tim besutan Carlo Ancelotti kini mengoleksi 18 poin dan bertahan di peringkat kedua sekaligus membayangi pemuncak klasemen sementara, Juventus (24), dengan jarak sedekat enam poin, sedangkan Sassuolo (13) melorot ke peringkat kedelapan.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal, namun upaya Piort Zielinski menguji kiper Andrea Consigli dari tiang dekat belum membuahkan gol.

Namun, sesaat berselang Ounas membawa tuan rumah unggul pada menit ketiga setelah ia merebut bola operan ke belakang oleh Manuel Locatelli dan ia tetap tenang saat melewati jegalan Giangiacomo Magnani, sebelum melepaskan sepakan yang melesak ke bagian atas gawang, demi mencetak gol pertamanya di Liga Italia dalam penampilan perdananya sebagai pemain baru di klub itu.

Consigli dapat mengatasi sepakan Dries Mertens, kemudian legiun Belgia itu melepaskan sepakan dari sudut sempit setelah pergerakan serangan balik yang indah dan juga menguji Consigli dengan memanfaatkan bola operan Verdi.

Mertens berusaha melepaskan sepakan lob dari tengah lapangan dan Kevin Prince Boateng melepaskan sepakan melebar, namun Zielinski membuang peluang ketika mendapatkan operan Verdi.

Skor tetap 1-0 dan Sassuolo mencoba memaksimalkan serangan balik. Berardi mengecoh Allan dan mengirim bola kepada Djuricic, namun sepakannya gagal masuk karena masuk ke dalam gawang karena terhalau kaki Davis Ospina.

Napoli mendapatkan gol keduanya pada menit ke-72. Lorenzo Insigne diawali dengan tembakan khasnya menuju sudut atas gawang bagian dalam,

Menjelang pertandingan usai, Sassuolo harus bermain dengan sepuluh pemain akibat Rogerio mendapat kartu kuning.

Baca juga: Gol Immobile bawa Lazio tundukkan Fiorentina

Baca juga: Sempat tertinggal, Parma bangkit untuk libas Genoa

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Juventus pertahankan rekor 100 persen


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Napoli: Ospina; Hysaj, Koulibaly, Albiol, Malcuit; Rog, Diawara (Allan 56), Verdi (Callejon 69), Zielinski; Mertens, Ounas (Insigne 51)
Pelatih: Carlo Ancelotti

Sassuolo: Consigli; Marlon, Magnani, Ferrari; Lirola, Magnanelli, Locatelli (Bourabia 46), Rogerio; Djuricic, Boateng (Babacar 69), Boga (Berardi 46)  
Pelatih: Roberto De Berzi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018