Jakarta (ANTARA News) - RB Leipzig berpesta gol ke gawang tamunya Nuernberg, saat mereka memenangi pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, pada Minggu setempat, dengan skor 6-0.

Kemenangan besar itu sekaligus membawa Leipzig naik ke peringkat kedua di klasemen Liga Jerman dengan 14 poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman. Jumlah poin yang sama juga dimiliki oleh Moenchengladbach, Werder Bremen, dan Hertha Berlin, namun Leipzig unggul selisih gol.

Pasukan Ralf Rangnick memulai pertandingan dengan meyakinkan dan segera unggul dua gol dalam rentang waktu tujuh menit. Kevin Kampl, yang mencatatkan penampilan ke-100nya di Liga Jerman -- melepaskan sepakan melengkung untuk membawa tuan rumah unggul, sebelum Yussuf Poulsen menggandakan keunggulan Leipzig dengan gol keempatnya di liga musim ini.

Marcel Sabitzer mengemas gol ketiga Leipzig dari sudut sempit, sedangkan Werner menambahi gol keempat setelah upaya Emil Forsberg diblok oleh Lukas Muehl.

Penderitaan tim promosi ini belum berakhir pada babak kedua ketika Leipzig terus meneror gawang tim tamu. Sepakan jarak jauh Sabitzer mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-55, sebelum Werner memperbesar keunggulan timnya melalui penyelesaian jarak dekat.

Pemain internasional Jerman, Werner, dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Tim Leibold -- yang langsung diganjar kartu merah -- namun pemain 22 tahun itu gagal melengkapi trigolnya, di mana bola eksekusinya mengarah lurus ke kiper Fabian Bredlow.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Dortmund kokohkan posisi Muenchen kembali tergelincir

Baca juga: Muenchen dipermalukan Gladbach di Allianz Arena


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Leipzig: Gulacsi, Mukiele , Orban, Upamecano, Halstenberg, Demme, Kampl (Ilsanker 46’), Sabitzer, Forsberg (Matheus Cunha 76’), Werner, Poulsen (Augustin 64’)
Pelatih: Ralf Rangnick

Nuernberg: Bredlow, Valentini (Bauer 82’), Margreitter, Muehl, Leibold, Petrak, Misidjan (Palacios 46’), Löwen, Behrens, Kubo (Knall 60’), Ishak
Pelatih: Michael Koellner

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018