Jambi (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Saerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Muchlis AS, Senin, mengumpulkan tokoh masyarakat, adat, pemuda, mahasiswa dan organisasi lainnya di daerah itu untuk menciptakan suasana kondusif menjelang proses serta tahapan Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Selain pejabat utama Polda Jambi kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua HMI Jambi beserta Pengurus, Presiden BEM UIN Jambi, Pimpinan Ormas Patriot, Pimpinan GP Ansor Jambi, Pimpinan PMII Jambi, Pimpinan LAM Provinsi Jambi dan Pimpinan LSM GIN Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda Jambi menghimbau kepada pimpinan ormas, tokoh pemuda dan mahasiswa yang merupakan elemen bangsa untuk ikut bersama mencerdaskan dan menghindari upaya pecah belah menjelang Pemili Legislatif dan Pemilihan Presiden.

Kapolda Jambi menghimbau kepada tokoh masyarakat dan pimpinan ormas untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bijak dalam gunakan media sosial, menghindari penyebaran hoax dan provokatif yang dapat menimbulkan gangguan situasi kamtibmas.

"Sampaikan aspirasi atau pendapat dengan menggunakan cara yang baik, hindari tindakan yang provokatif, bertentangan dengan hukum, kedepankan cara musyawarah, cara yang baik, demi mensukseskan Pemilu yang aman, sejuk dan damai," kata Kapolda.

Orang nomor satu di Polda Jambi itu mengimbau kepada pimpinan ormas, tokoh pemuda dan mahasiswa agar tetap menjaga silaturahim dan komunikasi yang baik antar sesama, bersama kita mensukseskan pemilu 2019 dan memajukan Jambi yang lebih baik.

Kegiatan yang dilakukan Polda Jambi adalah untuk menggalang situasi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang Pemilu 2019 agar tetap aman, sejuk dan damai.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018