SEATTLE--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Starbucks Corporation (NASDAQ: SBUX) hari ini mengumumkan kalau Patrick Grismer telah ditunjuk sebagai executive vice president sekaligus chief financial officer (cfo). Bertanggung jawab kepada Kevin Johnson, president sekaligus chief executive officer Starbucks, Grismer menggantikan Scott Maw, yang akan pensiun pada 30 November. Maw akan tetap menjabat sebagai konsultan senior hingga Maret 2019 untuk memastikan transisi yang mulus, seiring masuknya Grismer ke perusahaan tersebut pada 12 November dan pengangkatannya sebagai cfo pada 30 November.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini:https://www.businesswire.com/news/home/20181008005394/en/

Grismer adalah eksekutif ulung di bidang keuangan, yang membawa pengalaman signifikan dalam memimpin perusahaan global yang berorientasi konsumen ke Starbucks, termasuk berkarir selama lebih dari 25 tahun di Hyatt Hotels Corporation, Yum! Brands (perusahaan yang membawahi KFC, Pizza Hut dan Taco Bell) serta The Walt Disney Company.

Grismer bergabung dengan Starbucks setelah menduduki posisi cfo Hyatt, yang telah diembannya sejak masuk ke perusahaan ini pada Maret 2016. Dalam jabatan ini, ia bertanggung jawab atas semua aspek fungsi keuangan global, serta strategi korporat, manajemen aset, konstruksi, pengadaan dan layanan bersama.

"Sebagai cfo kawakan sejumlah perusahaan global yang berorientasi konsumen, Pat membawa keahlian luar biasa di bidang keuangan, pola pikir pelanggan sentris dan segudang pengalaman dalam industri restoran ke Starbucks," kata Kevin Johnson, president sekaligus ceo Starbucks. "Pat akan sangat melengkapi tim tersebut, dan saya berharap bisa bermitra dengannya saat kami terus mengeksekusi prioritas strategis kami dan mendorong kinerja keuangan yang kuat."

Sebelum di Hyatt, Grismer menduduki berbagai posisi pimpinan di Yum! Brands selama 14 tahun, termasuk cfo. Sebelum Yum! Brands, Grismer mengemban sejumlah posisi bidang keuangan dan strategis di The Walt Disney Company selama 10 tahun, termasuk wakil presiden perencanaan dan pengembangan bisnis The Disneyland Resort. Grismer mulai berkarir sebagai konsultan manajemen Price Waterhouse.

Grismer meraih gelar Bachelor of Science dalam Business Administration dari University of Southern California, gelar Master of Business Administration dari Kellogg Graduate School of Management Northwestern University dan menjadi Certified Public Accountant di Negara Bagian California.

"Saya amat gembira bergabung dengan Starbucks dan bangga menjadi bagian dari tim yang bertanggung jawab memimpin perusahaan ikonik global ini. Saya selalu mengagumi brand dan nilai Starbucks, serta berharap bisa bekerja sama dengan Kevin dan tim petinggi untuk membantu perusahaan kian berkembang," ujar Grismer.

Tentang Starbucks
Sejak tahun 1971, Starbucks Coffee Company telah komit untuk mencari dan memanggang secara etis kopi arabica berkualitas tinggi. Saat ini, dengan gerai di seluruh dunia, perusahaan tersebut adalah pemanggang dan peritel utama kopi khusus di dunia. Melalui komitmen teguh kami terhadap keunggulan dan prinsip kami, kami menghidupkan Starbucks Experience yang unik bagi setiap pelanggan melalui setiap gelas kopi. Untuk berbagi pengalaman ini, silakan kunjungi kami di gerai kami, daring di Starbucks.com dan melalui Starbucks Newsroom.

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20181008005394/en/

Kontak

Starbucks Coffee Company
press@starbucks.com
(206) 318 7100

Sumber: Starbucks Coffee Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018