Jakarta (ANTARA News) - Atlet putri Julia Verawati berhasil mengamankan emas keempat Indonesia dari cabang olahraga lawn bowls, setelah pada pertandingan terakhir nomor B2 open single's mixed berhasil mengalahkan atlet asal Hongkong Yim Man Ching dengan skor 14-8, di lapangan hoki Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa.

"Betul kita baru saja dapat satu medali lagi hari ini atas nama Julia Verawati," ujar pelatih kepala tim nasional lawn bowls Indonesia, Islahuzzaman Nur Yadin.

Perolehan angka yang dikumpulkan oleh Julia dalam empat pertandingan sebelumnya tidak akan mampu dikejar oleh atlet-atlet lainnya.

Perempuan 37 tahun itu secara total berhasil mengemas empat kemenangan dan hanya satu kali menderita kekalahan.

Tiga kemenangan sebelumnya didapat Julia ketika mengalahkan Abdillah (Malaysia) 18-8, Masnah (Malaysia) 17-6 dan Kacung (Indonesia) 17-12. Sementara saat menghadapi Li Chi Ming Rockey (Hongkong), Julia harus menyerah 11-21.

Hingga pukul 12.00 WIB, tim lawn bowls Indonesia telah mengunci empat emas, tiga perak dan satu perunggu.

Tiga medali emas lainnya didapatkan oleh Mella Windasari pada nomor women's singles B6, Dwi Widiantoro untuk nomor B1 Open single's, dan Suwondo nomor B4 open single's. 

Sementara medali perak diperoleh Retnowati Yugia Sibarani nomor women's singles B6, Ni'matul Fauziah nomor B1 open single's dan Dian Kristianingsih pada nomor B3 open single's. Adapun medali perunggu diraih Sriyanti untuk nomor women's singles B7.

Namun hasil tersebut belum sah disebut sebagai perolehan medali karena pengalungan medali baru akan dilangsungkan pada Rabu (10/10).

Baca juga: Menyapa Nimatul Fauziah, andalan Indonesia di cabang lawn bowls

Baca juga: Mengenal lebih dekat olahraga Lawn Bowls

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018