Jakarta (ANTARA News) - Vokalis utama band pop rock CNBLUE, Jung Yong-hwa, bebas dari tuduhan terkait perlakuan istimewa dalam penerimaan sekolah pascasarjana, kata agensinya, Selasa.

"Yong-hwa bekerja sama dengan baik dalam investigasi atas dakwaan terhadapnya awal tahun ini," kata FNC Entertainment dalam keterangan pers seperti dikutip kantor berita Yonhap.

"Jaksa memutuskan untuk tidak mendakwanya pada Juli, dengan pertimbangan bahwa dia tidak mengganggu kinerja sekolah terkait penerimaan masuknya."

Keputusan tersebut mengonfirmasi bahwa Yong-hwa tidak berniat masuk sekolah tanpa proses yang seharusnya, imbuh agensi itu.

Penyanyi 29 tahun itu dituduh mendapat perlakuan istimewa sehingga bisa menjadi mahasiswa pascasarjana di Kyung Hee University pada 2017 meski tidak pernah datang untuk wawancara.

Pada Maret, polisi sempat mencurigai dia kembali bersekolah untuk menunda wajib militer.

Dia bergabung dengan militer pada bulan yang sama dan kini bekerja di markas tentara di Hwacheon, Provinsi Gangwon, setelah menyelesaikan pelatihan dasar selama lima pekan di boot camp di tempat yang sama.

Di Korea Selatan, seluruh pria bertubuh sehat harus menjalani wajib militer selama dua tahun.

Baca juga: Agensi Jung Yong-hwa CNBLUE minta maaf

Baca juga: Yong-hwa CNBLUE tinggalkan satu program televisi karena terlibat kontroversi

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018