counter

Amien sanjung polisi usai jalani pemeriksaan

Amien sanjung polisi usai jalani pemeriksaan

Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais (keempat dari kanan) usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018). (Devi Nindy Sari Ramadhan/Antara)

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyanjung penyidik Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus ujaran kebohongan Ratna Sarumpaet.

"Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik dan betul-betul rasanya akrab penuh tawa penuh canda, dan lain-lain," kata Amien Rais di Jakarta, Rabu.

Amien menuturkan menjalani pemeriksaan hampir enam jam namun separuhnya untuk kegiatan makan, shalat, dan membicarakan hal lain.

"Jadi itu demikian 'smooth' demikian bagus pertanyaannya itu 'straight' (secara langsung) tidak muter-muter, menjebak itu tidak ada, saya terima kasih sekali," tutur Ketua Dewan Kehormatan PAN itu.

Amien juga mengaku menyantap menu gudeg ayam untuk makan siang dan nasi jamblang, serta nasi timbel. Bahkan makan siang didampingi tim dokter Polri termasuk pemeriksaan tekanan darah normal 120 per 80.

Terkait pemeriksaan, pria yang dikenal tokoh reformasi itu mengaku diberikan 30 pertanyaan dari penyidik perihal pengakuan bohong Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Hendardi sebut pemeriksaan Amien Rais adalah hal biasa
Baca juga: Pendukung Amien Rais gelar shalat berjamaah di jalan
Baca juga: 3.284 polisi jaga aksi kawal Amien Rais

Pewarta: Taufik Ridwan dan Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ananda Badudu menangis usai dibebaskan kepolisian

Komentar