Jakarta (ANTARA News) - Kontingen Indonesia memastikan memperoleh dua medali tambahan dari cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putri SL4, setelah Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko lolos ke semifinal dari babak penyisihan grup masing-masing pada Rabu.

Dua medali tersebut dipastikan lantaran Leani dan Khalimatus akan bertemu di semifinal, yang artinya Indonesia setidaknya sudah memastikan satu medali perunggu dan berpeluang memperoleh tambahan satu emas, siapapun dari keduanya yang lolos ke final.

Leani, yang juga merupakan pebulu tangkis tunggal putri penyandang disabilitas nomor satu dunia, lolos ke semi final berstatus sebagai jawara Grup A usai mengalahkan Huihui Ma 21-11, 21-15 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Rabu.

Hasil itu membuat Leani menyapu bersih kemenangan dalam dua pertandingan penyisihan Grup A yang dilakoninya, setelah sebelumnya juga menang mudah 21-5, 21-3 atas wakil Thailand pada Senin (8/10).

Sementara Khalimatus harus puas berada di peringkat kedua Grup B setelah di pertandingan terakhirnya kalah 16-21, 15-21 di tangan wakil China lainnya, Hefang Cheng.

Baca juga: Oddie susul Dheva-Suryo ke perempat final SU5

Leani dan Khalimatus dijadwalkan bertemu pada Kamis (11/10) dalam pertandingan semifinal yang dimulai pukul 10.20 WIB di Istora GBK.

Pada waktu bersamaan, dua wakil China juga akan saling berhadapan di laga semifinal lain yakni Huihui Ma melawan Hefang Cheng.

Baca juga: Tekun berlatih resep catur Indonesia borong enam medali emas

Berikut jadwal semifinal bulu tangkis tunggal putri SL4 Asian Para Games 2018 yang bakal dilangsungkan di Istora GBK: 

10.20 WIB - Leani Ratri Oktila vs Khalimatus Sadiyah Sukohandoko
11.00 WIB - Huihui Ma (China) vs Hefang Cheng (China)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018