Jakarta (ANTARA News) - Tepat pada  3 Oktober 2018 Westlife mengumumkan kembalinya mereka setelah enam tahun vakum dari dunia musik. 

Boyband asal Irlandia yang beranggotakan Shane Filan, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan serentak mengumumkan reuninya di akun media sosial mereka masing-masing.
 
Westlife yang sempat bubar pada Juni 2012 ini tengah mempersiapkan album dan worldwide tour yang akan diadakan pada 2019. 

Menurut Louish Walsh, Manager Westlife, dalam keterangan pers, Rabu, Westlife akan meluncurkan single terbaru mereka bulan depan, tapi penggemar harus tetap menunggu albumnya keluar di tahun depan.

Baca juga: Brian ungkap awal mula bentuk Boyzlife
 
Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan The Irish Sun, Louis Walsh pun turut memuji tim penulis lagu dan produser dari album terbaru tersebut, yang mana beberapa lagunya ditulis oleh Ed Sheeran dan diproduseri oleh Steve Mac. 

Album yang terdiri dari empat lagu tersebut akan hadir untuk Westlife yang mana akan menempatkan mereka kembali di puncak tangga lagu internasional.
 
Seperti yang dilansir dari The Irish Sun, album yang ditunggu-tunggu tersebut akan dirilis oleh Virgin Records tepat sebelum boyband asal Irlandia ini memulai rangkaian worldwide tour panjang yang akan dimulai pada bulan Mei hingga Juli 2019.
 
Baca juga: Boyzone dan Westlife konser bareng? Ini jawaban Brian

Louis menambahkan, “Asia, Cina, Jepang, dimana-mana telah menggila. Tawaran untuk bermain datang dari seluruh dunia.”
 
Di lain sisi, salah satu personil yang meninggalkan Westlife di tahun 2004, Brian McFadden, tidak akan menjadi bagian dalam reuni ini.
 
Sebelum bubar pada 2012, Westlife memiliki 14 single nomor satu di Inggris dan berhasil menjual 50 juta kopi album di seluruh dunia.

Baca juga: Shane Filan tak sabar ingin nyanyi di Indonesia

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018