counter

Beranda - TNI bersama LMR-RI bantu pengecoran pembangunan masjid

Beranda - TNI bersama LMR-RI bantu pengecoran pembangunan masjid

Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 121 Macan Kumbang menanam bibit sayur sawi di Arso 13, Keerom, Papua (8/10/2018). Penanaman bibit sayur sawi ini dilakukan secara gotong royong oleh tentara bersama warga guna mempererat tali silatuhrahmi antara TNI dan rakyat serta guna menunjang ekonomi petani. ANTARA FOTO/Indrayadi TH/ama

Atas dasar pentingnya kebutuhan rumah ibadah, maka kami sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas-Pamtas) Yonif 121/MK Pos Workwana berinisiatif untuk meringankan pekerjaan pengecoran
Jayapura (ANTARA News) - Sebanyak sembilan anggota dari Batalyon Infanteri (Yonif) 121/Macan Kumbang (MK) bersama organisasi masyarakat Lembaga Missi Reclasseering Republik Indonesia (LMR-RI)
Provinsi Papua membantu pengecoran pembangunan Masjid Al-Hijrah di Kampung Tanya, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (10/10).

Danyon 121/MK Letkol (Inf) Imir Faizal ketika dihubungi dari Kota Jayapura, mengatakan Sertu Roby bersama delapan personel dari Pos Workwana bersama ormas LMR RI Provinsi Papua dan komponen masyarakat yang membantu pengecoran pembangunan masjid yang ada di Kampung Tanya.

"Kami bersama ormas LMR-RI Provinsi Papua dan masyarakat setempat saling bahu membahu bergotong royong untuk mewujudkan pembangunan masjid yang dibangun secara permanen, agar dapat menjadi tempat ibadah yang layak bagi masyarakat Kampung Tanya," katanya.

Menurut dia, pembangunan masjid itu bertujuan untuk percepatan pembangunan rumah ibadah yang dilakukan secara swadaya oleh masyarakat dengan harapan dapat segera di gunakan sebagai tempat ibadah, mengingat bangunan masjid yang ada saat ini terbatas dalam menampung jamaah yang melaksanakan ibadah shalat maupun kegiatan ibadah lainnya bagi umat Muslim.

"Atas dasar pentingnya kebutuhan rumah ibadah, maka kami sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas-Pamtas) Yonif 121/MK Pos Workwana berinisiatif untuk meringankan pekerjaan pengecoran bangunan masjid, bersama Ormas LMR-RI Papua," katanya.

Pengecoran pembangunan masjid itu, kata dia, merupakan bentuk solidaritas prajurit TNI dalam mendukung masyarakat untuk membangun rumah ibadah.

"Pembangunan ini sudah berjalan sebelumnya meskipun masih membutuhkan waktu yang cukup panjang. Namun untuk meringankan pengurus masjid dan masyarakat, maka kami bersama LMR-RI Papua membantu tenaga agar pekerjaan pembangunan dapat segera tuntas khususnya dalam pengecoran bangunan," kata Imir.

Menurut Ahmad, salah seorang pengurus masjid, dengan adanya bantuan tenaga dari TNI dan ormas LMR-RI Papua memberikan dampak yang positif bagi warga kampung karena sangat membantu salah satu proses pembangunan yang dirasa berat, yaitu pada saat pengecoran.

"Kami pun selaku pengurus masjid mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota Satgas-Pamtas  Yonif 121/MK dan LMR-RI Papua yang memotori kegiatan kerja bakti ini sehingga pembangunan masjid dapat berjalan dengan lancar," katanya.


Baca juga: Personel TNI AD beri penyuluhan hukum kepada warga perbatasan
Baca juga: TNI gelar lomba peragaan busana Papua

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar