Jakarta (ANTARA News) - Atlet para-angkat berat Indonesia Ni Nengah Widiasih menyumbangkan medali perunggu Asian Para Games 2018 di kelas 86 kilogram putri. 

Dalam pertandingan yang berlangsung di Balai Sudirman, Jakarta Selatan itu, Nengah, begitu sapaan akrabnya, meraih medali perunggu dengan angkatan terbaik 95 kilogram. 

Sementara itu, peringkat pertama dengan perolehan medali emas ditempati oleh atlet asal China bernama Feifei Zheng dengan angkatan terbaik 139 kilogram. 

Dengan angkatan tersebut, dia juga sekaligus memecahkan rekor baru tingkat Asia yang sebelumnya hanya 138 kilogram dan rekor Para Games yang sebelumnya hanya mencapai 135 kilogram. 

Sedangkan untuk peringkat kedua dengan perolehan medali perak diduduki oleh atlet para-angkat berat asal Korea Selatan Youngsun Lee dengan angkatan terbaik 107 kilogram. 

Asian Para Games 2018 diikuti sebanyak 2.762 atlet dari 43 negara. Lebih dari 500 medali emas diperebutkan oleh seluruh atlet dalam berbagai pertandingan cabang olahraga yang digelar mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 itu. 

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang tersebut, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis. 

Baca juga: Indonesia siap pamer kekuatan para-angkat berat

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018