Jakarta (ANTARA News) - Mantan atlet pelari cepat (sprinter) Usain Bolt diharapkan tampil perdana sebagai pesepakbola profesional pada Jumat sore waktu setempat, ketika Central Coast Mariners menghadapi Macarthur South United dalam sebuah laga amal di Sydney.

Meski Bolt sebelumnya bermain di posisi sayap sebagai pemain pengganti bagi Mariners di menit ke-72 pada Agustus, atlet berusia 32 itu kali ini diperkirakan bemain menjadi penyerang tengah.

"Ini akan menentukan nasib karir (sepak bola) saya, jadi ini adalah sebuah laga yang sangat penting," kata atlet asal Jamaika itu di konferensi media yang dilansir Xinhua, Kamis (11/10).

"Kemampuan saya meningkat, tetapi Anda tidak dapat mengetahuinya sebelum bermain di laga kompetitif, jadi saya harus siap dan bermain untuk mengetahui apakah saya melanjutkan (karier sepak bola) atau tidak."

 "Pergerakan dan kemampuan saya lebih baik sekarang," ujar peraih tiga medali Olimpiade tersebut.

Saya terus berusaha dan bekerja keras, sekarang saya harus menunjukkan hasilnya, tambah Bolt.

Bolt hanya mempunyai waktu beberapa pekan untuk mendapatkan kontrak sebuah klub sebelum musim Liga Australia dimulai.

Namun, ia dia mampu memiliki beberapa momen bagus di laga tandang Central Coast meski penampilannya mengundang keraguan dari beberapa wartawan olahraga dan komentator sepak bola.

Baca juga: Ngebet jadi pemain bola, Usain Bolt latihan bersama tim liga Australia
 
Arsip. Mantan atlet pelari cepat Olimpiade Usain Bolt menghadiri sesi latihan dengan tim sepakbola Mamelodi Sundowns di Johannesburg, Afrika Selatan, Senin (29/1/2018). (REUTERS/James Oatway )

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018