Meski tanpa Messi, Argentina terlalu tangguh bagi Irak

Meski tanpa Messi, Argentina terlalu tangguh bagi Irak

Lionel Scaloni (mundoalbiceleste.com)

Jakarta (ANTARA News) - Meski tak diperkuat mega bintang Lionel Messi, Argentina tak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Irak 4-0 dalam pertandingan persahabatan di Arab Saudi, Kamis waktu setempat.

Seperti dilaporkan Reuters, tiga pemain Argentina mencetak gol internasional pertama mereka untuk juara dunia dua kali itu, dan satu gol lagi dicetak German Pezzella.

Argentina tanpa Lionel Messi, yang mengambil cuti panjang dari sepak bola internasional, bermain dengan muka baru, termasuk satu pemain yang baru membuat debutnya.

Namun, para pemain Argentina hampir tidak mendapatkan ancaman dari Irak yang lebih banyak bertahan.

Penyerang asal Inter Milan, Lautaro Martinez, yang baru dua kali membela tim nasional, membuat Argentina unggul lebih dulu pada menit ke-15 menit melalui sundulan menyambut umpan silang Marcos Acuna.

Roberto Pereyra menggandakan keunggulan mereka delapan menit memasuki babak kedua ketika ia menerima umpan di tepi kotak penalti dan melepaskan tembakan kaki kanan dengan memanfaatkan pertahanan Irak yang terbuka di depannya.

Bek Pezzella mencetak gol ketiga delapan menit menjelang pertandingan usai, memanfaatkan tendangan pojok melalui sundulan kepala. Franco Cervi melengkapi pesta gol Argentina saat "injury time" setelah menggiring bola dari lapangan tengah.

"Tidak mudah membuka pertahanan mereka, tetapi kami berhasil dan bermain sabar sehingga bisa mencetak lebih banyak gol," kata Pezzella usai pertandingan.

Kemenangan itu membawa Argentina tak terkalahkan dalam tiga pertandingan di bawah pelatih sementara Lionel Scaloni.

Sejak mengambil alih kursi pelatih dari Jorge Sampaoli yang tidak memperlihatkan kinerja memuaskan di Piala Dunia 2028 Rusia, Argentina telah mengalahkan Guatemala dan Irak, serta bermain imbang dengan Kolombia, tanpa kemasukan gol.

Pertandingan Argentina berikutnya adalah pada Selasa melawan musuh bebuyutan Brasil di Jeddah.
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar