TNI ajak warga sukseskan internasional marathon di Mandalika

TNI ajak warga sukseskan internasional marathon di Mandalika

TNI Mandalika International Marathon 2018 (istimewa)

Mataram, (ANTARA News) - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, mengajak masyarakat ikut serta menyukseskan pelaksanaan lomba lari TNI Marathon yang akan digelar secara besar-besaran di kawasan wisata Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 4 November 2018.

Ahmad Rizal Ramdhani di Mataram, Jumat, mengatakan untuk menyukseskan lomba lari Marathaon Mandalika (The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018) yang akan diikuti para peserta lari dari berbagai daerah dan negara ini, masyarakat NTB khususnya Lombok diminta ikut berperan aktif meramaikannya kegiatan ini dengan mendaftarkan diri sebagai peserta lari.

"Pendaftaran bisa dilakukan di Koramil-Koramil dan Kodim terdekat maupun Korem di jalan Lingkar Selatan Mataram dengan biaya pendaftaran sebesar Rp50 ribu," katanya.

Terkait dengan pendaftaran, memang ada secara gratis dengan hanya mendapatkan nomor dada saja.

"Kami sudah siapkan kendaraan penjemputan di masing-masing desa pada hari H-1 atau satu hari sebelum pelaksanaan tanggal 4 November," katanya.

Selain itu sambung Danrem, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya TNI untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat NTB pascagempa bumi beberapa waktu lalu sekaligus ingin menunjukkan kepada masyarakat internasional bahwa pariwisata di NTB khususnya Lombok yang merupakan salah satu destinasi wisata dunia sudah bangkit dari segala keterpurukan.

"Dana pendaftaran para peserta yang ikut lomba ini nantinya akan disalurkan untuk saudara-saudara kita yang terdampak musibah gempa baik di Lombok dan Sumbawa," ucapnya.

Sementara Kementerian Pariwisata yang diwakili Vinsensius Jemadu, mengatakan Kementerian Pariwisata sangat mendukung acara besar seperti ini dan memberikan apresiasi kepada TNI yang telah berperan serta ikut membangkitkan kembali dunia pariwisata di NTB khususnya Lombok pascagempa bumi.

"Lombok merupakan destinasi utama yang masuk sepuluh besar destinasi wisata dan juga salah satu dari empat perioritas destinasi pariwisata yakni Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur dan Mandalika tempat event lomba Marathon ini digelar," jelas Vinsensius Jemadu.

Menurutnya, ini adalah moment yang sangat tepat untuk mempromosikan kembali bahwa Lombok bangkit dari keterpurukan pascagempa melalui The Indonesian National Armed Forces Mandalika International Marathon 2018 kepada dunia.
(KR-NIA).
Baca juga: Lomba Marathon Terbesar Segera Digelar di Mandalika

Pewarta:
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar