Liga 1

Sriwijaya FC tanpa pemain timnas lawan Bhayangkara

Sriwijaya FC tanpa pemain timnas lawan Bhayangkara

Sriwijaya FC Sumatera Selatan (ANTARANews/Ardika)

Palembang, (ANTARA News) - Sriwijaya FC kemungkinan besar tanpa tiga pemain andalan yang saat ini memperkuat tim nasional, pada laga melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat sore. 

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri Faisal Mursyid di Palembang, Jumat, mengatakan manajemen klub hingga hari H pertandingan belum menerima surat balasan dari PSSI. 

"Ya, hingga kini surat belum dibalas. Jika sampai pertandingan sore nanti belum juga, artinya Sriwijaya FC tidak bisa menurunkan Beto, Zulfiandi dan Vizcarra," kata Faisal. 

Ia mengatakan manajemen klub sudah melayangkan surat ke PSSI untuk meminjam tiga pemain yang memperkuat Timnas pada 6 Oktober 2018.

Keinginan itu tak lain karena kondisi tim yang praktis hanya diperkuat 14 pemain ditambah 3 orang kiper. Lima pemain sudah dipanggil untuk memperkuat Timnas, yakni Syarian Abimanyu dan Samuel Christianshon sejak 6 Agustus untuk memperkuat Timnas U-19.

Kemudian tiga pemain, Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Esteban Vizcarra dipanggil untuk memperkuat Timnas dalam laga uji coba melawan Myanmar (10/10) dan Hongkong (16/10). 

Selain itu, dari daftar pemain musim ini terdapat dua pemain yang sudah mengundurkan diri yakni Bio Pauline dan Sandy Firmansyah dan satu orang pemain dalam masa pemulihan pascaoperasi yakni Ichsan Kurniawan. 

Bisa dikatakan, kami sudah kehilangan separuh kekuatan kami, sementara saat ini kami sedang berjuang menjauhi zona degradasi,? kata dia. 

Sementara itu, Pelatih Sriwijaya FC Subangkit mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan pelatih Timnas dan manajemen klub terkait persoalan ini. 

"Masalahnya jika Sriwijaya FC minta pemain timnas kembali, ya tim lain juga bakal minta hal yang sama,"  kata dia. 

Meski masih berharap ada perubahan hingga menjelang pertandingan sore ini, tapi Subangkit mau tidak mau harus menyiapkan tim untuk menghadapi Bhangkara FC dengan kekuataan yang tersisa. 

Di latihan terakhir sudah saya simulasikan tanpa Beto, Zul dan Vizcarra. Semoga saja, pada pertandingan lawan Bhayangkara kami dapat poin,? kata Subangkit. 

Sementara ini, berdasarkan klasemen Liga 1, Sriwijaya FC berada di peringkat 12 dengan mengoleksi 30 poin.

Sebelumnya, klub yang memiliki homebase di Kota Palembang, Sumatera Selatan ini berada di peringkat 14. Namun pada laga terakhir berhasil memetik kemenangan 3-2 atas Bali United saat menjamu di Palembang.

"Dengan kondisi seperti ini, bisa curi poin saja sudah bagus. Tapi kami akan berjuang maksimal," kata Subangkit. (D019).
 

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar