Jakarta (ANTARA News) - Setelah tampil pada awal tahun, penyanyi Anne-Marie kembali lagi ke Indonesia sebagai salah satu bintang tamu Spotify on Stage 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Saya ingin balik lagi sesering yang saya bisa, saya ingin sering manggung di sini," katanya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Penyanyi Inggris yang membawakan "Rockabye" bersama Clean Bandit itu punya mengaku gugup setiap akan manggung, termasuk pertunjukannya di Indonesia nanti malam.

"Tapi aku akan mencoba chill out," imbuh penyanyi 27 tahun itu.

Anne-Marie menuturkan dirinya sudah tertarik pada dunia seni sejak belia.

"Aku sudah ingin jadi bintang pop sejak kecil," kata Anne-Marie yang gemar menyanyi sepanjang waktu.

Mendalami dunia musik seiring berjalannya waktu, mantan juara dunia karate itu akhirnya bisa membuat lagu sendiri yang terinspirasi dari segala hal yang dialaminya.

"Saya menulis tentang apa yang saya rasakan dalam hidup," katanya, menambahkan ia tak bisa menulis tentang apa yang belum pernah dialaminya.

Rasanya agak aneh, kata Anne-Marie, untuk berbagi kisah hidupnya lewat lagu yang didengar banyak orang.

"Tapi jadi lebih istimewa karena perjalanan hidup saya merasakan sesuatu yang dijadikan lagu bisa didengarkan orang-orang," tutur dia.

"Then" adalah salah satu lagu yang membuatnya merasa emosional saat membawakannya. Menurut Anne-Marie, lagu "Then" membuatnya mengingat kembali ke masa menyedihkan yang mendorongnya untuk membuat lagu tersebut.

Kepada penggemarnya di Indonesia, ia berpesan untuk terus jujur pada diri sendiri, termasuk soal perasaan sedih. Sebagai manusia, wajar untuk merasa tidak senang, tapi semuanya harus dijalani sebaik-baiknya.

Anne-Marie akan tampil di konser Spotify on Stage bersama Alan Walker, grup K-pop Stray Kids, Tulus dan band Slot Machine dari Thailand.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018