Jakarta (ANTARA News) -  Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bersilaturahmi dengan Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang juga Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X (HB X) di Keraton Kilen, Yogyakarta, Jumat.
     
Kedatangan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta disambut  oleh putri nomor empat  Sultan, GKR Hayu dan langsung mengajak Sandiaga untuk bertemu sang ayah yang sudah menunggu di Pendopo. 
     
Sultan menghampiri Sandiaga keduanya seperti sahabat yang lama tidak bertemu. Senyum dan salam hangat diperlihatkan orang nomor satu Yogyakarta itu. Setelah berbasi - basi singkat, dia mengajak Sandiaga  masuk ke sebuah ruangan. 
     
Hampir dua jam mereka berbicara empat mata. Usai pertemuan, Raja Yogyakarta ini mengantarkan cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat hingga ke mobil. Sebelum berpisah, keduanya sempat berpelukan. 
     
“Saya meminta doa restu kepada beliau. Dan tidak ada dukung  mendukung. Ini silaturahmi. Saya sebagai junior mendatangi senior. Alhamdulillah diterima dengan baik. Sultan berpesan agar terus melakukan kampanye sejuk, kampanye yang tidak memecah belah. Tapi politik yang mempersatukan kita sebagai bangsa,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.
       
Sandiaga mengaku dia diterima Sri Sultan dalam kapasitasnya sebagai Sultan, bukan Gubernur DIY.
     
“Beliau menerima saya sebagai Sri Sultan, bukan sebagai Gubernur,” kata pasangan dari Calon Presiden, Prabowo Subianto.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018