KONI galang donasi Palu-Donggala lewat Fun Run

KONI galang donasi Palu-Donggala lewat Fun Run

Ketua panitia penyelenggara KONI Fun Run 2018 Risky Adam (kiri) bersama Kepala Pendidikan dan Latihan KONI Pusat Jacob Djoko Sarosa (tengah) memberi penjelasan terkait pelaksanaan kegiatan olahraga termasuk donasi untuk Palu-Donggala di kantor KONI Pusat Jakarta, Jumat. (Antara/Bayu Kuncahyo)

Jakarta  (ANTARA News) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat turut menggalang donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang salah satunya melalui KONI Fun Run 2018 di Jakarta, 21 Oktober.

Kepala Pendidikan dan Latihan KONI Pusat Jacob Djoko Sarosa di Jakarta, Jumat mengatakan kegiatan tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun KONI Pusat ke-80 dan KONI Fun Run yang didalamnya terdapat donasi merupakan puncak dari rangkaian acaranya.

"Acara dimulai dari karya bakti, donor darah, donasi ke panti jompo, ziarah ke makam pahlawan serta kegiatan olahraga mulai tenis meja, catur, fun run termasuk donasi untuk Palu-Donggala," katanya.

Pihaknya berharap banyak masyarakat yang terlibat dalam kegiatan olahraga berikut amal ini. Apalagi KONI Fun Run 2018 sejauh lima kilo meter ini start dan finisnya dipusatkan di Pintu 1 Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

Meski status kejuaraan hanya fun run, Jacob menegaskan jika pihaknya tetap akan memberikan medali pada tiga finisher tercepat berikut 100 orang yang finis dibelakangnya.

Sementara itu panitia penyelenggata KONI Fun Rub 2018 Risky Adam mengatakan pihaknya menargetkan jumlah peseta menembus angka 3.000 orang. Saat ini jumlah pendaftar yang sudah masuk ke panitia di Kantor KONI Pusat Senayan, Jakarta mencapai 1.300 orang.

"Untuk fun run ini kami menarik pendaftaran Rp100 ribu per orang. Nantinya mereka akan mendapatkan tshirt berikut pendukung lainnya. DI fun run ini juga akan dilakukan donasi secara terbuka," katanya saat dikonfimasi.

Guna memeriahkan kegiatan KONI Fun Run 2018, pihak penyelenggaran menggandeng Barisan Artis Nusantara yang anggotanya merupakan artis muda maupun senior seluruh Indonesia. Mereka dipastikan akan ikut berlari dengan peserta.

"Pemeran Wiro Sableng, Ken Ken juga akan ambil bagian pada kegiatan ini selain artis yang lain. Kami terus mendata siapa saja artis yang akan mensukseskan kegiatan ini," katanya menambahkan.

Ken Ken yang juga datang ke kantor KONI Pusat Jakarta mengaku sudah siap untuk mensukseskan kegiatan ini. Apalagi pada fun run juga akan dilakukan casting terbuka untuk beberapa film yang salah satu temanya adalah olahraga di Indonesia.

"Setelah 12 tahun bertapa, saya kembali turun gunung. Saya ingin akan ada regenerasi dikalangan artis. Kayak Wiro Sableng. Saat ini sudah ada Vino G Bastian," kata pria yang juga Sekjen Barisan Artis Nusantara itu. 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar